Ini 7 Hal yang Harus Kamu Hindari Jika Ingin Sukses

Discussion in 'Education' started by Fauzan Efriyan, Jun 8, 2020.

Tags:
  1. Fauzan Efriyan

    Fauzan Efriyan Member

    Joined:
    Apr 22, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kesuksesan tentu erat kaitannya dengan mental. Meraih kesuksesan bukan hal yang mudah. Namun juga bukan suatu perkara yang begitu sulit. Menjadi seorang yang sukses mungkin merupakan mimpi bagi semua orang. Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari agar sukses.

    1. Takut gagal
    Setiap orang pasti pernah gagal. Tapi belum semuanya mampu memandang kegagalan sebagai hal yang wajar. Karena itu, mereka menjadikan kegagalan berikutnya sebagai momok tersendiri. Akibatnya, mereka akhirnya membatasi (menyabotase) diri sendiri untuk mencoba sesuatu yang baru dan mereka ingini.

    2. Berhenti saat ada masalah
    Sob, sering kita dihadapkan pada masalah atau kesulitan hidup yang membelit seolah kita tidak bisa lepas dan keluar dari semua itu. Sob, jika hal itu terhadi padamu. Maka, jangan menyerah. Jangan putus asa dan berhenti berharap. Insyaallah, ada jalan keluar, selama kita mau berusaha dan terus berdoa.

    3. Merasa jenuh
    Sebagai seorang manusia yang terus bergerak. Mungkin kamu akan mengalami hal yang sesekali dianggap berulang dan dilakukan terus menerus dalam waktu yang sama. Hal-hal seperti ini menimbulkan rasa kebosanan dan juga jenuh yang semakin lama semakin meningkat.

    4. Merasa sok pintar
    Orang yang terkena efek ini akan merasa selalu unggul dalam segala ilmu pengetahuan dan merasa memiliki kemampuan banyak akan tetapi sebenarnya tidak atau berada di bawah jauh dari orang lain. Efek semacam ini tidak disadari oleh seseorang.

    5. Suka membandingkan diri
    Tak jarang, seringkali seseorang membandingkan dirinya dengan orang lain. Padahal sikap membandingkan ini berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang.

    6. Hindari zona nyaman
    Salah satu bentuk sabotase terhadap diri sendiri yang paling fatal adalah membiarkan diri terjebak dalam zona nyaman. Seringkali kita terbawa arus zona nyaman, dan karena kenikmatan dan kemudahan yang diberikannya, kita seakan terlena padanya.

    7. Tidak fokus pada tujuan
    Jika sukses dan bahagia adalah tujuan kamu, fokus pada tujuan adalah jawabannya. Fokus memberi dampak luar biasa baik dalam karir, bisnis maupun kehidupan sehari-hari kita.

    Semua pasti ingin sukses, namun menggapai kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu perlu berusaha dan dalam usaha yang kamu lakukan itu pasti kamu menemukan jalan yang sulit, disitulah ujiannya.

    Semoga bermanfaat...
     
    Last edited: Jun 8, 2020
Loading...

Share This Page