Ini Akibatnya Kalau Bermain Mercon !!

Discussion in 'General Internet' started by cayun, Aug 12, 2013.

  1. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Pemalang : Banyak orang tak menghiraukan larangan bermain petasan. Bahkan, korban yang sering berjatuhan tak membuat anak-anak takut bermain bahan peledak ini.

    Pada Rabu 7 Agustus lalu, Ahmad Muhtohar, seorang bocah Warga Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah, tewas setelah terkena ledakan mercon raksasa. Detik-detik meledaknya mercon itu terekam kamera dan diunggah ke laman YouTube.

    Berdasarkan video yang diunggah pada 8 Agustus itu, Muhtohar dan beberapa bocah bermain mercon di sebuah tanah lapang. Ukuran mercon itu memang tergolong besar. Tingginya saja hampir sama dengan tinggi bocah-bocah itu.

    Bocah-bocah itu mengerumuni mercon yang didirikan di tengah tanah lapang itu. Setelah siap, sebagian dari mereka menjauh dari mercon itu. Sumbu mercon pun disulut. Dor... Mercon itu meledak, kertas berhamburan, dan asap menyebar ke segala penjuru.

    Namun, orang-orang di sekitar tanah lapang itu tidak hanya kaget karena suara mercon yang memang keras. Mereka lebih kaget saat melihat Muhtohar dan seorang bocah lainnya terkapar, berselimut kertas dan asap mercon itu.

    Tubuh Muhtohar dan seorang bocah lainnya terpental beberapa meter dari mercon yang meledak itu. Muhtarom tewas di tempat, sementara satu bocah lainnya terluka. (sumber : Liputan6.com)

    Video Detik-detik Ledakan Mercon :
    Video 1


    Video 2


    Video Korban Dilarikan Ke RS

    Gambar Korban Petasan
    Yang gak kuat lihat, mohon lambaikan tangan ke kamera ,,,

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sumber Gambar+ Video : http://www.kaskus.co.id/thread/52053ed848ba54e35d000003/gak-ada-maksud-repost-garaquot-mercon
     
  2. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Astagfirullah serem amat

    Astagfirullah serem amat sampe kaya gitu,,, waduh gk kuat saya liatnya *takut*
     
  3. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Wah serem, kalau saya biaya

    Wah serem, kalau saya biaya buatnya mending dikasihkan ke orang yang memerlukan *berkeringat* turut berbela sungkawa saja buat para korban semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.
     
  4. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    waduhh serem amat itu, sampe

    waduhh serem amat itu, sampe mental jauh yang masang merconnya, ga sanggup liat korbannya *takut*
     
  5. Nicz

    Nicz New Member

    Joined:
    Aug 11, 2013
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kapan kapol nya tuh orang..

    kapan kapol nya tuh orang.. risih gua lihat mercon gan... moga jera aja dah *berdarah* *jail*
     
  6. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    sudah banyak korban dari main

    sudah banyak korban dari main mercon / kembang api, tujuannya ingin hiburan tapi malah merugikan *berkeringat*
     
  7. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    asli serem banget...tanpa

    asli serem banget...tanpa sensor
    merinding liatnya *takut*
     
  8. lsiahaan94

    lsiahaan94 New Member

    Joined:
    Jul 14, 2013
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ane tau berita nya tadi dapet

    ane tau berita nya tadi dapet dari FP Meme, sadis bangett tu fotonya. dari fotonya aja udah gak enak ngeliatnya gimana klw ngeliat lngsung ya *merana* , mending gak usah maen mercon, main kembang api yang kecil aja udah. asli sedih bangett,
     
  9. noetral

    noetral Member

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    458
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kasian korban nya, mungkin

    kasian korban nya, mungkin kurang berhati-hati pas maen mercon nya, *takut*
     
  10. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kasian orang tuanya,,, itu

    *nangis4* kasian orang tuanya,,, itu juga kenapa mercon segede itu Sumbunya pendek banget *berkeringat*
     
  11. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Petasan itu meledak karena

    Petasan itu meledak karena mungkin ada kesalahan dalam pembuatannya, kan itu mereka buat sendiri petasannya *merokok1*
    lebih baik kembang api yang bisa meledak diatas kayak diancol, lebih bagus dan sedikit bahayanya *ketawa4*
     
  12. Ardiansyah

    Ardiansyah Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    367
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wew, serem amat bos...

    wew, serem amat bos... *kaget1*
    pasti merconnya gede tuh..karena efeknya sampe gitu dasyat
     
  13. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    enakan duitnya buat beli

    enakan duitnya buat beli makan ketimbang di bakar dijadiin mercon *berkeringat* btw itu mercon apa bom ikan, efeknya kyk ledakannya bom ikan gitu *kaget3*
     
  14. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wphoet wrote:

    kayaknya itu memang bom Ikan *ketawa4*
     
  15. masmun

    masmun Member

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    cayun wrote:

    Kemungkinan ini salah satu penyebabnya petasan meledak terlalu cepat, masa petasan segede pohon pisang sumbunya cuma beberapa centi *dingin*
     
  16. seocentong

    seocentong New Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    meninggal sia - sia

    Innalilahi..
    meninggal sia - sia
     
  17. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    seocentong wrote:

    Innalillahi wainna ilaihi rojiun
    Bener. Mati sia-sia hanya karena hiburan semata.
    Tapi mungkin ini lah sebenarnya yang menjadi hiburan. Kata anak-anak jaman sekarang "Biar lebih greget".
     
  18. gufron

    gufron New Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    serem liatnya sumpah

    serem liatnya sumpah *kaget3*
     
  19. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah bukan cuman suaranya aja yang harus diredam biar ga berisik, tapi memang ternyata ini ga boleh diasal mainin ya..
     
  20. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah bukan cuman suaranya aja yang harus diredam biar ga berisik, tapi memang ternyata ini ga boleh diasal mainin ya..
     
Loading...

Share This Page