Ini Alasan Persebaya Melepas Banyak Pemain Pekan Ini

Discussion in 'Bola' started by beritabola, Feb 24, 2021.

  1. beritabola

    beritabola New Member

    Joined:
    Jan 22, 2020
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Berita bola terbaru, Rabu 24 Februari 2021 datang dari Persebaya. Manajemen Persebaya Surabaya tak tanggung-tanggung dalam mengumumkan para pemain yang resmi dilepasnya untuk menyambut Liga 1 2021 mendatang.


    Persebaya Surabaya langsung melepas empat pemain sekaligus, yakni Rivky Mokodompit (kiper), Bayu Nugroho (gelandang), bek naturalisasi Zoubairou Gabra, dan Nasir Buya (gelandang) pada Selasa (23/2/2021).


    Meski sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, empat pemain ini memang tercatat baru bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim 2020. Dari Rivky Mokodompit hingga Bayu Nugroho pun diketahui belum bisa tampil banyak dalam memperkuat tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.


    Pasalnya, mereka baru bergabung di awal tahun 2020, tetapi pada bulan Maret lalu kompetisi telah mandek hingga saat ini. Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada empat pemain tersebut yang telah bergabung dengan tim selama ini.


    "Kami sampaikan terima kasih kepada Zou (panggilan Zoubairou), Nasir, Rivky (Mokodompit) dan Bayu (Nugroho) atas dedikasi serta kebersamaan dengan Persebaya selama ini," ujar Candra Wahyudi sebagaimana dilansir dari laman Persebaya.


    Selain itu, mantan wartawan tersebut juga mengungkapkan alasan kenapa pihak manajemen tim memutuskan untuk melepas Zou, Nasir, Bayu, dan Rivky. Menurutnya, manajemen dan pelatih telah menjalani pertemuan pada Senin (22/2/2021) untuk mengevaluasi hasil dari musim lalu dan akhirnya empat pemain tersebut yang terpilih untuk dilepas.



    Candra mengatakan bahwa keputusan yang diambil manajemen dan tim pelatih bukan didasari oleh kurangnya kemampuan yang dimiliki tim. Persebaya melakukan hal itu karena sesuai dengan kebutuhan tim untuk saat ini.


    "Kami melakukan ini lebih didasarkan kebutuhan tim saja. Bukan soal skill ataupun yang lain," ucapnya.


    Kemampuan untuk empat pemain tersebut di sepak bola Indonesia memang tak perlu diragukan lagi, sebab dari Zou hingga Nasir telah memiliki banyak pengalaman memperkuat tim-tim besar di Tanah Air. Candra juga berharap Zou, Nasir, Bayu, dan Rivky bisa segera bergabung dengan klub baru dalam waktu dekat.


    "Untuk itu, kami memang sengaja sampaikan sekarang karena dengan begitu akan lebih mudah bagi teman-teman untuk bisa segera mencari klub baru, begitu juga untuk tim pelatih," tuturnya.


    Sementara itu, Persebaya Surabaya juga belum memutuskan kapan bakal menggelar latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021. Persebaya belum memutuskan apapun walaupun beberapa klub lain sudah memulai persiapan untuk turnamen yang telah dijadwalkan bakal bergulir pada 20 Maret-25 April 2021 tersebut.
     
Loading...

Share This Page