Ini Alasannya Kenapa Kamu Harus Beli Asuransi Perjalanan!

Discussion in 'Tourism' started by iwen, Feb 26, 2017.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    138
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apakah kamu seorang traveller? Atau sering ke luar kota bahkan keluar negeri untuk urusan bisnis? Jika iya, sadarkah kamu bahwa aktifitas seperti ini sangat membutuhkan perlindungan lebih?

    Ya, kamu membutuhkan perlindungan lebih! Bukan hanya perlindungan diri, tapi juga perlindungan barang bawaan. Bagaimana jika suatu hal yang tidak diinginkan terjadi saat berpergian, tapi kamu sudah mengatur budget sedemikian rupa? Pasti repot kan?

    Tenang, hal ini tidak akan terjadi kalau kamu punya asuransi perjalanan! Jasa perlindungan ini akan membantu kamu melindungi finansial dari segala kerugian selama perjalanan.

    Asuransi perjalanan adalah sebuah jasa perlindungan yang bertujuan untuk menutupi segala kerugian yang disebabkan kejadian yang tidak disengaja atau tidak direncanakan, seperti sakit, pemulangan jenazah atau kehilangan dokumen (misalnya passport).

    Tujuannya adalah mengalihkan risiko yang terjadi saat perjalanan dari tertanggung (nasabah) ke pihak asuransi hanya dengan membayar sejumlah dana yang disebut premi asuransi.

    Yupp, asuransi memang banyak manfaatnya. Lalu, bagaimana asuransi perjalanan bisa membantu keuanganmu saat berpergian? Yuk simak beberapa alasan ini!

    1. Menjamin Biaya Pembatalan Perjalanan

    Di saat kita bepergian ke tempat yang baru, kita tidak pernah tahu kapan akan ada bencana yang menyebabkan penundaan penerbangan pesawat kita atau tiba-tiba kamu ada urusan mendadak sehingga penerbangan harus dibatalkan. Pihak asuransi akan mengganti rugi dari tiket yang sudah dibeli.

    2. Kehilangan Bagasi atau Dokumen Perjalanan

    Dokumen perjalanan sangat penting untuk dijaga apabila kamu sedang berada di luar negeri. Namun bagaimana jika dokumen perjalanan atau koper malah hilang? Dalam hal ini perusahaan asuransi akan menggantinya dengan uang senilai yang tertera pada polis.

    3. Biaya Medis

    Ini yang paling penting, jika kamu tiba-tiba sakit selama berpergian dan harus dilarikan ke rumah sakit pusat, pastinya ini membutuhkan biaya yang tak sedikit. Selain itu, biaya evakuasi medis juga bisa mencapai 10.000 Dollar.

    4. Kecelakaan

    Kita memang tidak tahu kapan musibah akan menimpa. Tapi kita bisa berjaga-jaga dengan asuransi perjalanan ini. Jika terjadi kecelakaan dalam masa pertanggungan, maka perusahaan asuransi akan memberikan kompensasi.

    5. Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga

    Misalnya kamu sedang menyewa mobil dan secara tidak sengaja terjadi kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada kendaraan orang lain. Kamu tidak perlu repot mengeluarkan budget lebih, perusahaan asuransi akan mengganti rugi terhadap pihak ketiga tersebut.

    Bagaimana? Masih ragu membeli asuransi perjalanan? jangan sampai kamu overbudget karena harus mengganti kerugian-kerugian di atas. Gak mau kan? Yuk pakai asuransi perjalanan!
     
    Last edited: Feb 28, 2017
  2. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    kalo nggak kuat bayar biaya bulanannya gimana gan?
     
    danu adji likes this.
  3. danu adji

    danu adji New Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
  4. breezer

    breezer Member

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    itu bayar sekali doank gan?
    kalo buat rombongan gimana ?
     
  5. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    833
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page