Ini Dia 7 Negara Dengan Tradisi Unik Saat Ramadhan

Discussion in 'Tourism' started by layakbaca, Jun 30, 2014.

  1. layakbaca

    layakbaca Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Di negara-negara ini memiliki tradisi berbeda-beda untuk mengisi aktivitas sepanjang Bulan Ramadan. Berikut beberapa fakta unik Ramadan di berbagai negara;

    1. Turki
    [​IMG]
    Lokasinya yang strategis di persilangan dua benua, menjadikan budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban. Selama Ramadan, hiburan malam masih diizinkan untuk beroperasi.

    2. Amerika Serikat
    [​IMG]
    Masjid-masjid di Amerika justru berhias di masa Ramadan, sebutlah saja Masjid Nurul Mustafa, di pinggir Kota Johnston County, North Carolina yang selalu diberi hiasan lampu warna-warni untuk menyemarakkan suasana.

    3. Australia
    [​IMG]
    masjid favorit yang paling sering dikunjungi adalah Masjid Lakemba. Anda harus datang lebih awal, sebab parkir mobil di masjid ini selalu penuh.

    4. Rusia
    [​IMG]
    menjalani puasa di negeri ini mungkin perlu lebih banyak perjuangan. Jika di negara-negara lain puasa hanya berlangsung kurang lebih 13-15 jam, di Rusia bisa menjcapai 17 jam. Di negera ini kini terdapat 8 ribu masjid dengan 20 umat muslim yang 2 juta di antaranya tinggal di Ibu Kota Rusia, Moscow.

    5. Antartika
    [​IMG]
    penduduk Antartika memerlukan aplikasi khusus untuk mengingatkan mereka saatnya beribadah, umumnya berbuka dan bersahur.

    6. Arab Saudi
    [​IMG]
    tradisi kebersamaan umat Muslim di negara ini sangat kental. Di Masjidil Haram, Kerajaan Saudi saat berbuka biasanya digelar taplak-taplak meja panjang untuk jamuan berbuka bersama.

    7. Mesir
    [​IMG]
    Di Mesir terdapat sebuah meriam tua di dataran tinggi Moqattam dekat Citadel yang digunakan sebagai penanda Bulan Ramadan tiba. Tiap waktu imsak dan buka puasa, meriam ini disulut hingga mengeluarkan bunyi dentuman yang keras. Meriam ini dikenal penduduk setempat dengan nama Hajjah Fatimah.

    sumber
     
    ndaru likes this.
  2. rattan

    rattan Active Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    wah di turki kita masih bisa party ya
    *music**happydancing*
    ga ada razia satpol pp
     
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    diantartika puasa kayaknya cepet bukan??? *bingung*
     
  4. tsunami

    tsunami New Member

    Joined:
    Jun 30, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Iya gan, gimana kisahnya umat muslim yang tinggal di satelit angkasa. Mereka puasanya ngikut orang di bumi atau gimana ya *ketawa4*
     
  5. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Takbir keliling yang ada di Indonesia, unik :D cuman sedih kemarin dilarang2 huuuuft
     
  6. Deno

    Deno Member

    Joined:
    Jun 23, 2014
    Messages:
    43
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Informasi menarik, insfiratif dan kreatif
     
  7. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kalo indonesia, tiap sore hari macet pada cari menu berbuka semua :D
     
  8. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    hahaa... klo di indo gmn ya,,,?
     
  9. Rizqi Fadhillah

    Rizqi Fadhillah Member

    Joined:
    May 17, 2014
    Messages:
    32
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Terus berjuang wahai Umat Muslim yang di Luar Negeri :)
     
  10. indra.w.m

    indra.w.m Guest

    Indonesia tidak mausk kategori ya...?
     
  11. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Kalo unikny di Indonesia apa ya? Kalo di jogja sih penjual jajanan dijalan banyak tersebar dimana-mana,, kuliner kuliner,,hehe :D
     
  12. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    848
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Iya soalnya berisik sebelum waktunya sahur gan . . . kalau dah waktunya baru berisik sih ga masalah, nah kebanyakan jam 12 malam dah bikin onar di jalanan *ketawa4*
     
  13. ruslan58

    ruslan58 New Member

    Joined:
    Jul 15, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kalo di indonesia, bulan ramadhan jadi banyak muncul entrepreneur dadakan di bidang tajil dan sahur gan, keliatan banget lebih banyak yang jualan daripada hari biasa kan? XD
     
  14. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Iya den tapi kita kurang PD jadi publikasi dan pengembangannya kurang, padahal diluar negeri hal hal unik menjadi Icon tersendiri
     
  15. Kharisma

    Kharisma Member

    Joined:
    Jan 24, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bener-bener luar biasa kang...
     
  16. Denni

    Denni Member

    Joined:
    Jan 22, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page