Ini Dia Manfaat Daun Pepaya Yang Belum Anda Ketahui

Discussion in 'Science' started by KhalidAbdurrahman, May 2, 2018.

  1. KhalidAbdurrahman

    KhalidAbdurrahman New Member

    Joined:
    Apr 26, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Rasa pahit itu memang tidak enak, namun tidak semua yang pahit itu tidak bermanfaat. Bahkan kebanyakan obat – obatan terasa pahit di mulut kita. Termasuk yang satu ini. Daun papaya, rasa pahitnya memang terkenal namun segudang manfaat bisa didapatkan dari daun tersebut. Apa saja itu ? Inilah tiga manfaat daun papaya yang bisa kita manfaatkan untuk kehidupan manusia.

    [​IMG]

    1. Meredakan Demam Berdarah

    Demam berdarah yang ditandai dengan demam tinggi pada tiga hari pertama ternyata bisa diredam dengan menggunakan daun papaya. Di dalam daun papaya terdapat beberapa zat seperti enzim chymopapain yang dapat menormalkan kadar trombosit dalam darah akibat demam berdarah. Selain itu, daun papaya juga dapat mencegah rusaknya liver yang umum terjadi karena demam ini.

    2. Nikmat Dikonsumsi

    Sehat itu tidak perlu mahal. Manfaat daun papaya untuk kesehatan yang salah satunya sudah diulas di atas hanya secuil saja. Banyak sekali manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh kita. Selain mendapatkan manfaat, daun papaya juga sangat nikmat dikonsumsi dengan berbagai macam hidangan. Bisa dioseng, bisa dilalab dengan sambal dan lain sebagainya. Ini juga termasuk manfaat yang bisa kita ambil dari daun papaya yang gratis tinggal kita petik saja.

    3. Sebagai Bahan Membuat Pestisida

    Waw, luar biasa. Daun pahit ini bisa juga digunakan untuk membunuh hama tanaman. Mungkin karena rasanya yang pahit ya, jadi serangga bisa mati. Hehehe, bisa jadi demikian. Daun papaya mengandung senyawa papain yang ternyata apabila dikombinasi dengan bahan lain bisa ampuh untuk membunuh hama penyebab penyakit pada tanaman. Cara membuat pestisida organik dari daun papaya juga cukup mudah. Tidak perlu menggunakan mesin canggih. Cukup ditumbuk menggunakan tumbukan tradisional.

    Segudang manfaat lainnya bisa anda dapatkan dari daun super ini. Selain rasanya yang cukup unik untuk dimakan, manfaatnya untuk ksesehatan juga khasiatnya sebagai racun hama tanaman memang luar biasa. Sekian, semoga bermanfaat.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,154
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Kalau saya makan daun pepaya dengan cara di oseng dan dicampuri dengan teri yang kecil, rasanya enak dan menyehatkan
     
  3. UmmuHanif

    UmmuHanif New Member

    Joined:
    Apr 26, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Setuju banget bang hari
     
  4. Dian1212

    Dian1212 New Member

    Joined:
    Jun 2, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Daun pepaya memang bermanfaat sekali. Saya lebih senang makan daun pepaya dengan dijadikan sebagai lalapan. Meski rasanya yang pahit namun sangat baik sekali untuk meningkatkan nafsu makan.
     
Loading...

Share This Page