Ini Dia Pantai Watu Lumbung Gung Kidul Yang Sangat Elok

Discussion in 'Tourism' started by Explore Wisata, Mar 18, 2017.

Tags:
  1. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    385
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Pantai Watu Lumbung , satu lagi pantai di kawasan Gunungkidul yang menawarkan keindahan. Pantai Watu Lumbung berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul . Letaknya sendiri tidak jauh dari Pantai Wediombo ( berada di Barat Pantai Wediombo ).

    Pantai ini memang belum seterkenal pantai-pantai lain di Gunungkidul, seperti Pulangsawal, Wediombo, atau Pantai Baron . Namun soal view , keindahan Pantai Watu Lumbung tidak kalah dari dari pantai-pantai diatas ( mungkin kalah dari segi kunjungan dari wisatawan J ).

    Pantai yang masih alami , dan tebing-tebing besar menjadi beberapa daya tarik dari Pantai ini . Dan ada yang bilang Pantai Watu Lumbung hampir mirip dengan Tanah Lot di Bali saat masi alam. Di tepi pantai , terdapat batu karang yang berbentuk menyerupai lumbung padi dan mungkin ini alasan mengapa pantai ini diberi nama Pantai Watu Lumbung.

    Untuk menuju ke Pantai Watu Lumbung ada dua cara , yang pertama wisatawan berjalan sekitar 1km ke arah barat dari Pantai Wediombo ( sebelum tempat parkir ). Dan yang kedua , setelah Tempat Pemungutan Retribusi Pantai Wediombo ,wisatawan belok ke kanan mengikuti jalan sampai ke parkiran (ujung jalan ).

    Parkir kendaraan anda disana dan lanjutkan dengan berjalan menyusuri bukit . Walaupun harus berjalan , tapi dijamin kelelahan wisatawan tidak akan terasa karena pemandangan selama perjalan yang menakjubkan. Ditambah pemandangan pantai Watu Lumbung yang masih alami yang sudah menunggu wisatawan.

    Jika wisatawan suka oalahraga snorkeling , di Pantai ini juga cocok untuk melakukan olah raga tersebut . Walaupun termasuk kawasan pantai selatan , namun Pantai Watu Lumbung mempunyai ombak yang relatif tenang . Ditambahpula dengan air lautnya yang jernih.

    Sumber: jogjawisataabadi.blogspot. co.id/2015/12/pantai-watu-lumbung-tanah-lot-nya.html
     
  2. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    211
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Jojga memang pantainya banyak ada beberapa yang menjadi tujuan wisata, tapi tentang pantai watulumbung ini saya belum pernah menuju dan baru sekarang mendengarnya, yang saya tahu pantai parangtritis, pantai baron, pantai krakal, kukup, indrayanti
     
  3. Kolomsatu

    Kolomsatu New Member

    Joined:
    Mar 18, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pantainya bagus banget. Semoga bisa kesana kalao ada duit. Nice share bos buat nambah informasi.
     
  4. Hana07

    Hana07 Member

    Joined:
    Mar 16, 2017
    Messages:
    70
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Akses kesananya susah gak ya? pengen banget ke pantai Jogja*help*
     
  5. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    385
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    iya pantai watu lumbung tak sepopuler pantai tersebut, tapi pesona keindahannya tak kalah, bahkan lebih keren

    semoga ya gan... happy travelling..
    pertama akses dari kota Jogja sih lancar jaya, tapi akses jalan mendekati lokasi butuh perjuangan,,, hehe
     
  6. Hana07

    Hana07 Member

    Joined:
    Mar 16, 2017
    Messages:
    70
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    pakai mobil atau motor ?
     
  7. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,578
    Likes Received:
    145
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    keren juga ada pantai bagus di gunung kidul.. belum pernah ane kesana.. kapan2 mampir Bro..
     
  8. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    385
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    22 nya gan...

    yup,,,, keren... mampir aja,,,
     
  9. Yundar

    Yundar Active Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    239
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    hutan mangrove kulon progo juga di post mas bro..heheee
     
  10. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    385
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    udah pernah ane post gan,,, keren juga itu
     
  11. galang

    galang Well-Known Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,014
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    wah, tambah renferensi nih :D
     
  12. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    385
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    yup, segera agendakan gan....
     
Loading...

Share This Page