Ini Dia Tips Berwisata Ke Daerah Persawahan

Discussion in 'Tourism' started by layakbaca, Jun 16, 2014.

  1. layakbaca

    layakbaca Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    59
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Berwisata kembali ke alam kini sedang digandrungi banyak orang. Melihat hijaunya sawah di pedesaan memang sangat menyejukkan mata dan menyegarkan pikiran. Tak sedikit pula yang bahkan mau melangkahkan kakinya di pematang sawah demi merasakan sensasi hawa persawahan. Nah, agar acara jalan-jalan di area persawahan menjadi nyaman, berikut tipsnya.

    [​IMG]

    1. Pakai sunblock

    Biasanya di sawah tidak terdapat pepohonan besar yang bisa menghalau panas. Sebab itu sinar matahari pun menyorot langsung. Jika tidak ingin kulit Anda terbakar, gunakan sunblock atau tabir surya.

    2. Gunakan penutup kepala
    Selain tabir surya untuk melindungi kulit, lindungi pula kepala Anda dengan topi atau payung. Panas yang terik dari sinar matahari kadang bisa membuat kepala menjadi pening. Anda tidak mau hal ini terjadi bukan?


    3. Pakai sandal atau sepatu boot

    Daerah persawahan umumnya dipenuhi dengan lumpur, karena itu alas kaki paling tepat untuk menjelajahinya adalah sendal. Langkah kaki akan terasa lebih ringan ketimbang memakai sepatu. Namun bila tidak ingin kaki tergores atau terkena tanah berlumpur, Anda bisa menggunakan sepatu boot. Pilihlah sepatu boot dari bahan plastik agar ringan dipakai dan mudah dibersihkan.

    4. Jangan pakai jins

    Untuk mempermudah pilihlah celana pendek atau celana bahan katun lebih terasa ringan dan nyaman dikenakan ketimbang celana berbahan jins.

    5 . Jangan mencabut apapun

    Hal ini tidak kalah penting saat traveling ke sawah. Jangan sekali-kali mencabut tanaman apapun yang ada di sawah, terlebih padi. Hargai hasil kerja petani dengan tidak merusak area persawahan, seperti menginjak atau mencabut tanaman. Berjalanlah di pematang sawah yang telah disediakan.


    sumber
     
  2. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kurang satu gan...! Yaitu bawa pancing Belut...! :D
    Sekali tepuk dua nyamuk...!
     
  3. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Wuih pemandangannya setema dengan balkon saya itu :)

    balkonku.jpg
     
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kok bagus tempatnya gan... itu dimana?
     
  5. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Dirumah, dibelakang kan ada balkon yang menghadap ke sawah dan gunung, ini rumahnya dipinggir tebing dengan tinggi 6-7 meter jadi bisa kelihatan gitu, foto lama sebelum dipasang teralis

    [​IMG]

    Belum jadi, banyak biayanya jadi pelan-pelan :D
     
  6. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah enak ngupi ngupi disitu, pasang TV nobar piala dunia 2014 :D
     
  7. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,641
    Likes Received:
    757
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    pake proyektor kayaknya lebih mantap dari pada TV *ketawa2*
     
  8. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Trus kalau jadi misal, nobar diBalkon mas @Dan pakai projecktor, posting Foto langsung ke facebook --- 1jt Mosquito likes pasti :D hehehehe -- #nyamuk-kebon
     
  9. Dan

    Dan Forum Bot

    Joined:
    Dec 4, 2012
    Messages:
    1,316
    Likes Received:
    257
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sayang belum jadi :) lumayan luas sih balkonnya, lebar normal 2.5M, ketika masuk ke bundaran 3.5M dan panjang 12M lebih (kepotongan semacam ruangan 3M).

    Pelan-pelan, nanti dah kalau sudah jadi pada mampir :D

    Layar tancep lebih mantap :D
     
  10. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Yang penting jalan terus gan...! Meski sambil nabung!
     
  11. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Penutup kepala sudah, sandal atau sepatu boot sudah, celana pendek atau celana bahan katun sudah, tinggal baju nih.. masa iya tidak pakai baju.. nanti masuk angin :D
     
  12. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    haha betul den .. nanti seperti orang2an sawah :D
     
  13. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Hihihi.. setuju. Tapi sejak kapan orang-orangan sawah pakai sepatu sendal?
     
  14. ubaid

    ubaid Member

    Joined:
    Feb 25, 2014
    Messages:
    210
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    mantap pemandangannya,,,seperti di Aceh tengah
     
  15. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    hihi , kan Zaman dah modern Den :D
     
  16. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    556
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    klo gerimis musti waspada neh klo disawah, rawan sambaran petir :(
     
  17. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Salut deh kalau begitu buat orang-orangan sawah.
    *mati*
     
  18. indra.w.m

    indra.w.m Guest

    Wah.... orang kampung seperti saya ini mungkin sudah sering liat sawah...
    Alternatif pariwisata apa yah? hehehe (bingung sendiri) :p
     
  19. masmun

    masmun Member

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tanggal 9 Juni kemarin saya ke Borobudur bareng keluarga dan sempet kepikiran mau nyari rumah mas tapi waktunya sempit jadi urung dech.
     
  20. royger

    royger Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    388
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Layar tanceeepppp sekaliaan. hahaha

    Emang pemandangan sawah paling nyaman deh.. kalo di Jakarta mah kanan-kiri dah tembok. :(
     
Loading...

Share This Page