Ini Dia Yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh Jika Berkunjung Ke Solo

Discussion in 'Tourism' started by Heri Hartono, Jan 28, 2020.

  1. Heri Hartono

    Heri Hartono Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Kita semua tentu sudah mengetahui dengan yang namanya kota Solo atau dikenal juga dengan nama kota Surakarta. Salah satu kota yang ada di Indonesia ini lebih tepatnya terletak di provinsi Jawa Tengah. Perlu Anda ketahui bahwa kota Solo sendiri mempunyai banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Sehingga tidak heran banyak sekali wisatawan yang akan berkunjung ke kota ini. Baik itu wisatawan domestik atau dalam negeri maupun wisatawan internasional atau mancanegara. Nah semakin tahunnya jumlah wisatawan yang datang akan semakin meningkat. Nah tentu dengan demikian hal ini bisa membuktikan bahwa kota Solo ini mempunyai daya tari tersendiri. Namun bukan hanya tempat wisatanya saja yang akan dicari oleh para wisatawan yang datang ke Solo saat menggunakan sewa bus tangerang . Namun perlu Anda ketahui jajanan khas Solo ramai diburu juga. Nah oleh sebab itu di dalam artikel kali ini akan sedikit membahas mengenai jajanan apa saja yang ramai diburu oleh kalangan wisatawan yang datang dan berkunjung ke Solo.

    Daftar Nama Jajanan Khas Solo Ramai Diburu Oleh Kalangan Wisatawan
    [​IMG]



    1. Surabi Notosuman

    Nah jajanan khas Solo ramai diburu yang pertama ada yang namanya Surabi Notosuman. Jajanan yang satu ini sangat terkenal dan banyak juga yang membelinya dan menjadikannya sebagai oleh oleh untuk di bawa ke rumah. Nah jika Anda sedang mencari jajanan khas Solo yang bisa dijadikan sebagai oleh oleh maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba membeli Surabi Notosuman ini. Perlu Anda ketahui bahwa kue yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar tepung beras sebagai bahan utamanya. Sebagai bahan pelengkapnya akan menggunakan santan dan bahan bahan yang lainnya. Lalu kemudian adonan nantinya akan dibakar dengan menggunakan cetakan khusus yang sudah disiapkan sebelumnya. Nah setelah itu barulah adonan ku yang sudah berada di dalam cetakan ini sudah siap untuk dibakar di tungku yang menggunakan arang. Nah uniknya di sini adalah cara memasak seperti ini sudah digunakan sejak pertama kali jajanan yang satu ini ada. Lebih tepatnya pada tahun 1920, Anda tentu sudah bisa membayangkan bagaimana cara memasak tradisional ini dijaga dengan baik dan bisa digunakan hingga sekarang. Tentu Anda bisa menjadikan jajanan ini ke daftar jajanan buruan yang Anda miliki. Dengan berbagai macam varian rasa yang bisa Anda coba sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

    2. Inthip
    Jajanan khas Solo ramai diburu yang selanjutnya adalah Anda bisa mencoba jajanan bernama Inthip. Tentu jika Anda belum pernah berkunjung ke Solo maka asing dengan yang namanya Inthip ini. Perlu Anda ketahui jajanan yang satu ini mempunyai bentuk seperti mangkuk raksasa. Di mana bahan yang digunakan untuk membuat jajanan yang satu ini adalah kerak nasi. Ya kerak nasi pun juga bisa digunakan untuk membuat jajanan yang unik dan mempunyai rasa yang enak tentunya. Sehingga tidak heran banyak wisatawan yang menjadikan jajanan ini sebagai daftar jajanan yang akan diburu. Tidak hanya menggunakan kerak nasi saja, melainkan menggunakan juga bahan bahan yang lainnya seperti gula jawa. Yang mana gula jawa ini akan digunakan untuk membuat saus karamel yang akan digunakan nantinya ketika kerak nasi sudah melalui beberapa proses.
     
Loading...

Share This Page