Ini Jawaban Mengapa berat badan Tidak Mau Turun

Discussion in 'Health & Medical' started by bimo dimas, May 6, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    235
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Sebagian dari kamu pasti sebal dan kesal sama berat badan yang tidak mau turun, meskipun kamu sudah mati-matian melakukan berbagai program penurunan berat badan. Seperti berolahrag dengan catatan-catatan khusus, juga mengikuti pola diet yang disarankan.

    Ternyata berolahraga terlalu keras demi menurunkan berat badan tidak disarankan pula. Demikian dengan makan dan cara makan mempengaruhi penurunan berat badan. Menurut para pakar yang dilansir dari askmen menyebutkan faktor-faktor yang menghambat berat badan turun.

    Olahraga

    Berolaharaga adalah wajib bagi kamu yang ingin berat badannya turun. Namun celakanya timbangan tidak menunjukan angka yang menurun, malah anteng saja di angka tertentu. Menurut pelatih kebugaran bersertifikat, Josh Schlottman, bisa jadi karena keseimbangan antara massa otot dan lemak.

    Jika seseorang berolahraga dan angkat beban, ada kemungkinan lemak akan menghilang dan digantikan dengan massa otot. Namun sebaliknya bentuk badan menjadi lebih bagus karena berotot.

    Ini juga terjadi bila seseorang hanya berolahraga kardio saja. Menurut Nelson Joseph dari CardioZero ada baiknya memberikan variasi olah raga kardio dengan angkat beban. Joseph mengatakan ini akan membuang lemak dan menggantikan dengan otot yang sehat. Olah raga ini dapat membantu mendorong metabolisme yang akan mempercepat penurunan berat badan.

    Makan

    Makanan adalah hal utama yang sangat diperhatikan oleh mereka yang hendak menurunkan berat badan. Mulai membatasi, mengurangi sampai menjauhi makanan tertentu. Karena kebutuhan tubuh pada vitamin dan mineral tertentu harus dipenuhi, kemudian para dieters ini mengonsumsi makanan sehat. Tapi makanan sehat yang melalui proses bukan jawaban yang tepat

    Bagi Lisa Richards penulis buku The Candida Diet, makanan sehat yang terproses banyak mengandung lemak, sodium, gluten dan karbo yang dimurnikan. Ini yang kemudian menjadikan berat badan tidak kunjung turun. Penyebab lainnya menurut Richards seseorang yang menjalankan diet harus meninjau kembali kualitas kalori yang dikonsumsinya.

    Umumnya orang tidak pernah menghitung jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Sepertinya umum terjadi bahwa makanan yang dijual cenderung memiliki porsi yang besar. Sudah seharusnya seseorang memperhatikan porsi makannya kalau mau berat badannya turun.

    Begitu juga dengan cara makanan seseorang mempengaruhi berat badannya. Menurut Garret Seacet dari Absolute Endurance, makan terlalu cepat mempengaruhi berat badan. Lebih baik makan dengan lambat dan agak lama, ini akan membantu proses makanan tercerna dengan baik.

    Jam makan yang tidak tepat memberikan kemungkinan seseorang tidak pernah mampu menurunkan berat badannya. Max Whiteside dari Expert Bend, mengatakan sebaiknya orang melakukan jadwal makan. Menurut ada pilihan waktu makan seperti 8:16. Yakni seseorang mengonsumsi kalori selama delapan jam dan tidak makan selama 16 jam. Whiteside memberikan pilihan waktu lainnya, 10:16, 16:10 atau 6:20.

    Istirahat

    Ini yang kerap orang luapakan, kondisi tubuh seseorang yang letih dan membutuhkan istirahat. Seperti yang dikatakan oleh Kiran Dodeja smith, pelatih kesehatan tersertifikasi, kebutuhan seseorang pada istirahat dan tidur harus dijaga selama enam hingga tujuh jam semalam. Dengan disiplin akan membantu menjaga berat badan. Kurang tidur akan membuat metabolisme terganggu.

    Begitu juga dengan mengelola stres. tekanan dalam pekrjaan atau interaksi sosial mempengaruhi kondisi seseorang. Tanpa disadari hal ini sangat mempengaruhi berat badan. Memikirkan berat badan yang tak kunjung turun dapat membuat stres. jadi sebaiknya ditanggapi dengan santai saja.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page