Ini Lho Alasan Lantai Harus Sering Dipoles!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Nov 27, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Seberapa seringkah kamu mengepel atau membersihkan lantai? Cukup sering, sering, atau sering sekali? Ya, kebersihan lantai memang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan dan keindahan ruangan. Inilah sebabnya banyak orang yang bahkan rela mengeluarkan kocek cukup besar hanya untuk melakukan perawatan rutin untuk lantai. Apalagi jika lantai yang digunakan adalah jenis premium seperti marmer dan granit.

    Perawatan yang dimaksud di sini adalah poles. Sebagian orang menganggap poles marmer atau poles granit adalah hal yang harus dilakukan secara rutin, namun sebagian lagi beranggapan bahwa menyapu dan mengepel lantai sudah cukup. Tapi, sebenarnya seberapa penting sih poles lantai itu?

    Penyebab Lantai Kusam

    Sebelum berlanjut ke alasan pentingnya poles lantai, kamu harus mengetahui dulu hal-hal yang menyebabkan lantai kusam.

    Biasanya, orang-orang mengeluh karena lantai mereka kusam, tidak berkilau, warnanya berubah, atau mengalami retak rambut. Beberapa hal yang menjadi penyebab adalah noda membandel seperti kerak air dan goresan pada permukaan lantai.

    Selain itu, kilau lantai juga dipengaruhi oleh kondisi lingkungan dan cuaca. Misal untuk daerah dataran rendah seperti pantai, lantai cenderung lebih kuat karena cuaca yang panas membuat adonan perekat lantai melekat baik dengan lantai. Sementara di lingkungan yang lembab seperti pegunungan, lantai harus lebih sering dibersihkan agar tidak berlumut.

    Fungsi Memoles Lantai

    Poles dilakukan untuk mengembalikan dan menjaga kilau lantai marmer, granit, teraso dan jenis lantai lainnya. Untuk daerah dataran rendah, kamu bisa memoles lantai 8 bulan — 1 tahun sekali. Dan untuk daerah pegunungan, lakukanlah poles lebih sering, yaitu sekitar 6 bulan sekali.

    Karena setiap jenis lantai memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda, maka penanganannya pun juga berbeda. Karena itulah, pastikan lantai marmer, granit atau terasomu ditangani oleh teknisi profesional dan berpengalaman.

    So, itulah alasan pentingnya memoles lantai secara rutin. Gimana, masih ragu untuk poles lantai rumahmu?

    Sumber: Kemilau Marmer
     
  2. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    213
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,692
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Apa ini gan, istri mudah masukdnya tidak rewel gitu yah
    kalau punya alatnya buat moles lantai enak tapi kalau tidak ada perlu ngepel manual
     
Loading...

Share This Page