Ini Lho Alasan Mengapa Desain Interior Rumah Harus Matching

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Sep 9, 2017.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    187
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Membuat desain interior rumah yang cantik nan elegan memang agak sulit. Apalagi jika kamu tinggal di hunian yang luasnya tak sampai 100 m2 seperti apartemen studio. Kamu harus sangat berhati-hati dalam memilih warna serta jenis perabotan yang akan kamu gunakan.

    Tapi, kamu gak bisa lho asal membeli dan mengaplikasikan barang di dalam hunian. Kamu perlu memperhatikan keserasian warna serta pola yang ada di ruangan. Lalu, kenapa sih desain interior rumah harus matching? Scroll untuk tau jawabannya.

    Supaya Ruangan Gak Membosankan

    Kalau perabotan di ruangan rumahmu memiliki pola yang unik, kamu pasti akan betah berlama-lama di rumah. Coba kamu bayangkan jika semua pola yang ada di ruangan sama semua, membosankan bukan? Nah, itulah pentinganya desain interior yang matching, karena hal ini dapat mempengaruhi suasana di dalam ruangan.

    Cara untuk mendapatkan ruangan yang gak membosankan mudah kok. Kamu hanya perlu memadukan beberapa pola berbeda di dalam ruangan. Misalnya, pola honeybomb atau sarang lebah untuk gorden jendela atau pola diamond atau berlian untuk karpet. Jangan takut bereksperimen dengan banyak pola ya.

    Nah, kalau kamu tinggal di apartemen tipe studio dan menggunakan banyak furnitur di dalamnya, pola yang sederhana sangat dianjurkan agar ruangan tidak terlihat semakin padat.

    Agar Hunian Lebih Eye Catching

    Agar rumahmu tampak lebih menarik dan elegan, kamu bisa mengaplikasikan cat yang dapat memberikan tekstur pada dinding. Sekarang ini sudah banyak toko yang menjual cat jenis ini. Selain pada dinding, rumahmu akan terlihat lebih eye catching dengan perabotan bertekstur unik. Misalnya meja yang berbahan kayu atau kursi berbahan rotan.

    Agar Kamu Merasa Nyaman

    Apa gunanya rumah kalau kamu gak merasa nyaman di dalamnya? Nah, selain mempercantik hunian, desain interior yang matching juga dapat menambah kenyamanan di dalam rumah lho. Kamu bisa menambahkan barang-barang yang bersifat sentimental seperti bunga favorit, foto masa kecil, atau benda kenangan dari orang terkasih.

    Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus memperhatikan setiap detail interior rumah. Tentu saja semua hal tersebut berujung pada penampilan visual yang akan memanjakan mata
     
  2. mandore

    mandore Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kalau perabotan di ruangan rumahmu memiliki pola yang unik, kamu pasti akan betah berlama-lama di rumah

    iya benar
     
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Bener gan, agar kita lebih betah dirumah.
     
Loading...

Share This Page