Ini Nih Manfaat Daun Sirsak untuk Menurunkan Kolesterol & Lainnya

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Aug 14, 2019 at 2:35 PM.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    60
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Untuk mengatasi kolesterol tinggi, tidak selalunya harus menggunakan obat penurun kolesterol lho, sebab ada banyak cara menurunkan kolesterol tinggi, mulai dari makanan penurun kolesterol, jus buah penurun kolesterol, dan obat penurun kolesterol alami.

    Salah satu obat penurun kolesterol alami adalah daun sirsak, daun sirsak sudah dimanfaatkan sejak dulu sebagai obat penurun kolesterol alami.

    Daun sirsak dimanfaatkan untuk kolesterol tinggi karena daun sirsak memiliki senyawa antioksidan tinggi yang bisa mencegah dan menurunkan kolesterol pada tubuh. Antioksidan pada tubuh juga dapat mencegah terjadinya tingkat kolesterol berlebih.

    Selain bermanfaat untuk mengontrol tingkat kolesterol tersebut, daun sirsak juga dikenal karena manfaatnya yang dikenal mampu membantu mengobati kanker. karena daun sirsak memiliki kandungan bernama acetogenin pada daun sirsak dapat menghambat adenosia trifosfat yang menjadi sumber energi kanker untuk berkembang.

    Selain bermanfaat mengontrol kolesterol, daun sirsak juga memiliki manfaat lainnya, yaitu :

    Membantu pengobatan kanker
    National Cancer Institute pernah melakukan penelitian yang menyebutkan bahwa daun sirsak mampu mengobati kanker lantaran memiliki kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Yaitu kandungan acetogenin yang sepuluh ribu kali lebih kuat untuk memerangi sel kanker daripada adriamycin.

    Membantu mengontrol Diabetes
    Daun sirsak juga banyak digunakan pada penderita diabetes karena dapat membantu mengontrol kadar gula darah tetap normal.

    Membantu mengobati penyakit paru-paru
    Daun sirsak juga mampu mengobati masalah paru-paru karena memiliki sifat anti-bakteri yang mengobati paru-paru, baik itu paru-paru basa ataupun kering.

    Membantu meningkatkan kesuburan
    Daun sirsak dapat membantu meningkatkan kesuburan dengan cara direbus. Pada pria dapat meningkatkan produktivitas sperma, sedangkan pada wanita dapat memperkuat rahim.

    Untuk tips sehat lainnya, bisa klik disini. Thanks
     
Loading...

Share This Page