Ini Rahasia Diet Sehat, Tanpa Obat Dan Langsing Lebih Cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by wariorseiya, Jan 12, 2018.

  1. wariorseiya

    wariorseiya Member

    Joined:
    Feb 22, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Diet merupakan salah satu cara untuk mengatur pola makan kita menjadi lebih baik. Diet dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih proporsional. Cara ini banyak dipilih sebagian orang untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Diet dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga

    Selain diet, melakukan sedot lemak atau operasi plastik juga menjadi pilihan para wanita. Bahkan laki-laki pun ikut mengambil andil dalam melakukan cara tersebut. Namun, cara itu banyak menuai kontra. Lantaran, tidak jarang pasien mengelami kegagalan dan justru makin berdampak buruk terhadap kesehatan.

    Selain itu, banyak orang yang kurang memperhatikan dan sembarang memilih dokter tanpa melihat ulasan dari pasien terdahulu. Senada dengan itu, banyak orang yang tergiur dengan harga murah operasi. Padahal, melakukan operasi atau sedot lemak membutuhkan banyak biaya. Anda harus rela mengeluarkan belasan bahkan ratusan juta untuk mempercantik diri.

    [​IMG]

    Diet juga sering dilakukan oleh orang-orang yang sebenarnya sudah cukup memiliki tubuh proporsional. Namun, mereka selalu menganggap tubuh mereka masih kurang kurus dan akhirnya tak jarang mengalami Anoreksia.

    Anoreksia merupakan penyakit berbahaya yang timbul akibat diet ketat. Anoreksia adalah penyakit psikologis pikiran seseorang yang ingin membuat badannya menjadi kurus. Penderita Anoreksia juga membiarkan tubuhnya kelaparan karena menganggap cara tersebut membuat dirinya cepat kurus.

    Nah, untuk kalian khususnya para wanita jangan selalu merasa tubuh kalian belum cukup normal. Karena hal tersebut akan menyiksa pikiran dan fisik kalian sendiri. Tampil apa adanya juga menunjukkan kalian lebih cantik alami luar dan dalam. Jika kalian ingin diet, pilih cara yang sehat.

    Ada berbagai cara diet tepat yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan berolahraga atau mengonsumsi makanan-makanan sehat. Tanpa operasi pun diet dapat dilakukan dan tidak mengeluarkan banyak uang. Meskipun tidak menghasilkan perubahan secara instan, setidaknya mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga lebih aman untuk tubuh.

    Daftar dan Jadwal Makan Sehat yang Tepat Saat Diet :

    • Menggabungkan sayuran dan buah-buahan
    • Menjadi vegetarian merupakan salah satu cara untuk melakukan diet sehat. Meskipun awalnya terasa hambar, mengonsumsi jenis makanan tersebut dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Sayuran dan buah-buahan dapat Anda manfaatkan secara langsung, atau dijadikan jus dengan menggabungan keduanya.
    • Sayuran yang dapat Anda konsumsi seperti bayam, sawi, lobis, kol, dan selada mentah. Sedangkan buah yang dapat Anda konsumsi, yaitu apel. Namun, jika Anda ingin menjadikan jus selain apel juga dapat memanfaatkan khasiat jeruk, tomat, dan sirsak.
    • Kombinasi menu makanan sehat lainnya
    • Siapa bilang diet tidak boleh makan daging? Tentu boleh, asal daging tersebut dipanggang untuk menghilangkan lemaknya. Anda juga bisa memilih ikan bakar sebagai menu diet Anda.
    • Selain itu, untuk mendapatkan asupan protein yang cukup Anda bisa menggabungkan roti bakar dengan selai + daging sapi bakar atau panggang. Gabungan makanan lainnya yang dapat Anda coba adalah yoghurt atau oatmeal dengan roti redah kalori atau rendah karbohidrat.
    • Minuman yang mampu menurunkan berat badan
    • Selain jus buah dan sayuran, air putih merupakan menu minuman utama yang mampu menurunkan berat badan. Mengonsumsi air putih yang cukup membantu proses pencernaan makanan dalam tubuh kita. Minuman lainnya yang dapat Anda coba, seperti teh hijau dan susu rendah lemak.
    Nah, itu dia berbagai menu sehat di atas dapat Anda terapkan di rumah. Makanan dan minuman di atas juga mudah Anda temukan di berbagai supermarket terdekat. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam untuk melakukan operasi plastik atau sedot lemak.

    Untuk mengonsumsi makanan sehat diet juga tidak sembarang lho. Ada takaran waktu dan pembagian kandungan gizi makanan setiap harinya. Jika Anda seharian hanya mengonsumsi sayuran dan buah-buahan saja, protein dan kandungan lainnya tidak terpenuhi. Hal tersebut tentu berbahaya untuk keseimbangan gizi pada tubuh. Oleh karena itu, untuk melakukan diet sehat Anda juga harus memperhatikan takaran waktu dan pembagian kandungan gizi secara disiplin.

    Jadwal makan yang tepat saat diet

    Anda dapat mengonsumsi kandungan protein saat sarapan pagi. Waktu pengonsumsian yang tepat dimulai dari pukul 6.00 atau satu jam setelah bangun tidur sampai 9.45. Waktu tersebut ampuh mencegah penumpukan lemak dan munculnya rasa lapar seketika seharian.

    "Dilarang mengonsumsi camilan saat diet", kata siapa? Camilan tidak selamanya berdampak buruk untuk kesehatan. Pilihlah camilan sehat yang dapat dikonsumsi saat diet. Jika Anda terbiasa sarapan sangat pagi dan waktu siang masih cukup lama, camilan sehat dapat mengganjal rasa lapar sementara.

    Waktu mengonsumsi camilan yang tepat sekitar 2-4 jam setelah sarapan. Waktu tersebut bertujuan memastikan agar lemak tidak menumpuk sia-sia. Dengan demikian, sistem pencernaan kita sudah siap untuk memproses makanan berikutnya yang masuk setelah sarapan pagi. Dan satuhal lagi, jangan terlalu over untuk mengkonsumsi camilan seperti Coklat, Es Krim, Cake, dan camilan manis lainnya.

    Berikutnya makan siang, waktu yang baik untuk makan siang sebelum pukul 15.00. Karena lama waktu tersebut dapat menurunkan berat badan Anda sebanyak 25%. Jadi, jangan makan siang melebihi waktu tersebut yaa jika berat badanmu tidak ingin bertambah.

    Untuk menunggu waktu makan malam sambil beraktivitas, biasanya Anda mudah merasakan lapar kembali. Sama seperti sarapan pagi, Anda dapat mengonsumsi camilan sehat setelah makan siang. Tepatnya sekitar 2-4 jam setelah makan siang selesai. Camilan yang dapat Anda pilih seperti buah-buahan atau kacang.

    Waktu makan malam dapat Anda mulai dari pukul 17.00-19.00. Waktu tersebut bertujuan untuk memberikan waktu sistem pencernaan memproses makanan yang masuk. Lalu, saat Anda terlelap waktunya tubuh membakar kalori dan lemak. Jika makan malam sebelum tidur, tubuh tidak memiliki waktu untuk membakar kalori dan lemak karena masih sibuk mencerna makanan.

    Meskipun mengurangi porsi makan, nyatanya diet juga memiliki berbagai kesehatan yang baik untuk fisik dan mental. Bagi kesehatan fisik manfaat utama diet adalah menurunkan berat badan. Selain itu, diet juga dapat menyehatkan jantung. Diet mampu mengontrol jumlah kolesterol dan lemak pada tubuh.

    Melakukan diet juga dapat menurunkan risiko terkenanya diabetes. Karena saat diet kandungan gula dan yang lainnya akan lebih terkontrol. Buah dan sayuran mampu mengatur keseimbangan gula darah dalam tubuh.

    Sedangkan manfaat untuk mental adalah diet mampu memberikan tampilan lebih muda. Dengan mengatur pola makan, nutrisi yang masuk ke tubuh akan terjaga kestabilannya. Oleh karena itu, diet dapat menjaga kesehatan kulit agar selalu tampak muda.

    Melakukan diet juga menjadikan Anda memiliki kebiasaan untuk hidup sehat. Apalagi dengan takaran dan jadwal makan saat diet. Anda juga dilatih untuk menjadi disiplin dalam membagi waktu. Anda dapat memilih makanan kemasan dan minuman yang sehat untuk dikonsumsi. Akan terasa lebih lengkap, jika diet makanan sehat dipadukan dengan rutinitas berolahraga.

    Kebiasaan sehat tersebut juga dapat menambah tingkat kepercayaan diri Anda. Dengan kebiasaan tersebut adakan membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan rasa percaya saat menjalin hubungan sosial atau komunikasi dengan orang lain.

    So, jika Anda ingin melakukan diet pilih cara aman dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Namun, tidak menutup kemungkinan jika Anda ingin melakukan secara instan, yaitu dengan sedot lemak atau jenis operasi lainnya. Tipsnya, dengan melihat ulasan, tingkat keberhasilan dokter saat membedah, dan tentunya biaya yang patut untuk diperhitungkan karena semua itu ada resikonya.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    724
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Hhmmm.. kuncinya konsisten ya, kebanyakan orang satu dua hari tahan diet tapi kesananya malah pembalasan hehee, akhirnya makan tidak terkontrol lagi
     
  3. wariorseiya

    wariorseiya Member

    Joined:
    Feb 22, 2017
    Messages:
    142
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    betulllll sekalih, yg penting itu niat dan pola makan :D
     
Loading...

Share This Page