Ini Smartwatch Kinetik Pertama di Dunia yang Bisa Charging Sendiri

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by harunosaurus, Nov 1, 2017.

  1. harunosaurus

    harunosaurus New Member

    Joined:
    Oct 31, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Sama halnya seperti smartphone, masalah baterai juga berlaku pada smartwatch. Baterai yang cepat boros juga mendorong pengguna untuk selalu mengisi daya (charging) perangkatnya setiap waktu. Pengisian daya terus-menurus juga tidak baik bagi sebuah perangkat. Nah, untuk mengatasi hal ini, startup asal Swiss, yakni Sequent menghadirkan inovasi baru dengan mengembangkan sebuah smartwatch yang dapat melakukan pengisian daya sendiri (self-charging).

    Perlu diketahui, jam tangan kinetik mengandalkan gerakan otomatis yang menghasilkan muatan magnet dan berubah menjadi energi listrik untuk membuat jam tetap hidup. Sequent menggunakan konsep kinetik pada jam tradisional untuk disematkan pada smartwach.

    Artinya, smartwatch Sequent akan mengisi daya baterai sendiri (self-charging) saat si penggunanya bergerak. Sequent diklaim sebagai smartwatch kinetik pertama di dunia. Sejumlah spesifikasi andalan pada jam tangan hibrida ini antara lain sensor detak jantung, activity tracker, GPS, Bluetooth, dan notifikasi. Soal harga, Sequent bakal dilego sebesar US$ 438 atau sekitar Rp 5,8 jutaan.Saat ini, Sequent masih mengumpulkan pendanaan di situs Kickstarter. Belum diketahui kapan smartwatch ini akan resmi meluncur ke pasaran. Demikian seperti dikutip dari The Verge.

    [​IMG]

    Cukup bikin kepengen kan karena haraga dan fitur sangat seimbang. Nah buat kalian para pencinta smartwatch, ini ada 2 smartwatch yang ga kalah keren. Garmin vivosmart 3 dan forerunner 935, ini buat kalian yang udah kebelet banget pengen punya smartwatch, produk dari garmin dengan tipe diatas bisa bikin kalian jadi makin kece, walaupun smartwatch kinetic ini masih belum resmi diluncurkan di pasaran tapi kalian jangan berkecil hati dulu dong. kalian bisa pantengin timeline distributor-distributor yang ada di Indonesia buat tau smartwatch apa yang bisa kalian beli dalam waktu dekat.

    [​IMG]

    Smartwatch dari Garmin ini juga banyak pemenatnya sehingga menjadi Smartwatch paling hits di Indonesia, gak kalah keren sama smartwatch lain. Udah gitu smartwatch garmin ini punya garansi resmi dari TAM yang pastinya kalian bakalan aman kalo belinya dengan garansi resmi TAM.
    semoga ini bermanfaat buat kalian yang ingin upgrade penampilan kalian, karena smartwatch ini terkenal sekali untuk membuat kita semakin stylish.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Wih keren tuh jadi tidak perlu repot lagi buat ngisi baterainya ya. Kira2 Garmin akan luncurkan produk smartwatch dengan teknologi yang sama?
     
  3. RanggaGunawan

    RanggaGunawan Member

    Joined:
    Oct 31, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Wah makin hebat aja ya, keren, buat outdorr gak bingung buat cash
     
  4. AyuRahmawati

    AyuRahmawati Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Iya hebat tuh, kira" kalai sampe indonesia nanti berapa harganya ya? apa masih kisaran 6 jutaan?
     
Loading...

Share This Page