Ini Tips Merawat Garasi Rumah Biar Keluarga Betah Dirumah

Discussion in 'Arsitektur' started by donnycan, Dec 30, 2019.

  1. donnycan

    donnycan Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Garasi adalah salah satu ruangan yang tak kalah penting kehadirannya pada sebuah rumah. Selain berfungsi untuk memarkirkan segala jenis kendaraan Anda, ruangan ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan rumah tangga, seperti alat pemotong rumput, kereta bayi yang sudah tidak digunakan, papan skateboard, dan lain sebagainya.

    Kegunaannya yang begitu banyak, membuat Anda seringkali tanpa sadar menyimpan terlampau banyak barang didalamnya. Sayangnya Anda pun seringkali lupa untuk merawat dan membersihkannya.

    Jika tidak dirawat, garasi Anda tak hanya penuh dengan barang-barang, tetapi juga akan penuh kotoran dan debu. Kebersihan, garasi perlu diperhatikan agar garasi Anda lebih tahan lama.

    Dengan langkah-langkah gampang, Anda dapat menjaga garasi Anda tanpa ada butuh pertolongan pihak ke tiga. Seperti apa caranya?

    1. Mengeluarkan Semua Barang
    Sangat banyak barang yang disimpan di garasi, sampai Anda sendiri lupa berapakah banyaknya. Bila ingin membuat garasi Anda nyaman serta rapi kembali, hal pertama yang penting dikerjakan ialah keluarkan semua barang yang ada didalamnya serta mengelompokannya jadi beberapa kelompok.
    Misalnya saja beberapa barang Anda bisa digolongkan jadi “barang yang masih dapat digunakan”, “barang yang penting dibuang”, serta “barang yang ingin disumbangkan”.
    Bila ada beberapa barang yang ingin dibuang atau disumbangkan, Anda bisa membuat garage sale di dalam rumah Anda. Anda dapat memperoleh rupiah dengan menjualnya dibanding menumpuknya di garasi.

    2. Membersihkan Barang
    Bila Anda telah memastikan beberapa barang apapun yang masih ingin Anda taruh. Hal yang setelah itu dikerjakan ialah membersihkannya. Membersihkan semua barang itu di luar garasi supaya kotorannya tidak menumpuk di garasi Anda yang telah kotor. Pakai selang untuk lebih gampang bersihkan beberapa barang Anda sampai ke sisi yang paling susah.

    3. Menyikat Garasi
    Sesudah usai bersihkan beberapa barang Anda yang tersimpan di garasi, setelah itu yang penting dikerjakan ialah bersihkan garasi tersebut. Anda dapat mengawalinya dengan bersihkan debu yang ada di dinding serta tiap sela yang ada di garasi Anda.

    Sapu lantai sampai semua kotoran terangkat serta terbuang keluar. Jika memang perlu, sikat lantai garasi Anda dengan cairan pembersih hingga noda membandel bisa di hilangkan. Sesudah menyikat lantai, pel lantai dengan kain pel. Anda akan kagum dengan keadaan bersih garasi Anda yang telah lama Anda dapatkan.

    4. Mengatur Lagi Garasi
    Bersihkan barang telah, mengepel lantai garasi sampai bersih telah. Sekarang masukan kembali beberapa barang yang masih terpakai itu ke garasi Anda. Tetapi butuh diingat, jangan cuma menyimpannya dengan asal. Mengatur segala hal supaya masih rapi selama tahun.

    Anda bisa beli boks untuk simpan beberapa benda seperti paying, sepatu boots, bola basket, atau perlengkapan rumah tangga. Juga bisa dengan beli stoples untuk menempatkan beberapa benda kecil seperti paku, atau aksesori-aksesori lainnya. Untuk beberapa barang yang berbentuk kimiawi, Anda dapat menempatkannya dalam suatu rack yang terletak tinggi, hingga beberapa anak Anda tidak gampang menjangkaunya.

    Namun bagi anda yang lantai garasinya terbuat dari beton, sebaiknya saya sarankan untuk menggunakan cat epoxy lantai, agar lantai terlihat elegan dan tidak mudah rusak. Dan agar pengaplikasian epoxy lantai lebih maksimal sebaiknya juga anda menggunakan jasa kontraktor epoxy lantai profesional.

    sekian artikel dari saya, semoga bermafaat. jangan untuk tinggalkan komentar positifnya ya sobat bersosial.
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page