Ini Yang Dilakukan Kafein Terhadap “ OTAK “ Kamu

Discussion in 'Health & Medical' started by toniiantoniio, Aug 9, 2018.

  1. toniiantoniio

    toniiantoniio Member

    Joined:
    May 10, 2018
    Messages:
    68
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ini Yang Dilakukan Kafein Terhadap “ OTAK “ Kamu

    [​IMG]

    Kafein adalah obat perangsang yang sering digunakan untuk meningkatkan proses mental. Ada banyak efek kafein pada otak, serta efek psikologis kafein.

    Hal ini diyakini bekerja dengan memblokir reseptor adenosin neurotransmitter, meningkatkan rangsangan di otak. Kafein juga mempengaruhi neurotransmiter lainnya, termasuk norepinefrin, dopamin, dan asetilkolin. Ini memiliki efek pada suasana hati dan proses mental.

    Kafein meningkatkan kewaspadaan, dan banyak orang menemukan bahwa kafein meningkatkan suasana hati mereka melalui peningkatan rasa dihidupkan, dan memiliki rasa pencapaian tugas.

    Namun, seperti stimulan lainnya, itu juga meningkatkan kecemasan. Efek kafein pada suasana hati terkait dengan bagaimana orang mengharapkan kafein untuk membuat mereka merasa, dan konteks konsumsi kafein, juga dikenal sebagai pengaturan dan pengaturan.

    Jadi kafein dapat memberikan tumpangan ke suasana hati Anda, tetapi ini paling terlihat ketika energi Anda sudah rendah.

    Bagi banyak orang, ini adalah ketika Anda tidak memiliki kafein untuk sementara waktu, sehingga beberapa ahli percaya bahwa efek positif sebenarnya hanya menangkal dari penarikan kafein.

    Ini hanya sebagian benar — penelitian menunjukkan bahwa efek positif kafein terhadap suasana hati terjadi pada orang-orang yang tidak menarik diri maupun mereka yang sedang beristirahat.

    Tetapi bagi mereka yang mengalami peningkatan kecemasan, efek kafein pada suasana hati tidak menyenangkan.

    Kafein telah terbukti meningkatkan kinerja pada berbagai tugas yang berbeda, termasuk kewaspadaan, waktu respons, pemrosesan informasi, dan beberapa — tetapi tidak semuanya — tugas-tugas proofreading.

    Tetapi jangan menganggap bahwa menggunakan kafein sebagai jalan pintas untuk meningkatkan kinerja Anda adalah hal yang bermanfaat.

    Ketika perbandingan dibuat antara orang yang asupan kafein hariannya rendah (hingga 100 mg kafein per hari) dan mereka yang secara teratur mengonsumsi banyak kafein (lebih dari 300mg kafein per hari), kami menemukan bahwa perbaikannya cukup kecil, dan tidak menjadi lebih baik dengan lebih banyak kafein.

    Sementara orang-orang yang menggunakan banyak kafein setiap hari memang menunjukkan peningkatan kinerja dengan lebih banyak kafein, mungkin mereka hanya menangkal efek kecanduan kafein-jadi dengan mengambil lebih banyak kafein, mereka semakin dekat dengan apa kinerja mereka jika mereka tidak kecanduan kafein di tempat pertama.

    Tidak yakin apakah asupan kafein Anda tinggi atau rendah? Baca tentang jumlah kafein dalam makanan dan minuman .

    Dan sementara ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa kafein meningkatkan kewaspadaan dan waktu reaksi, yang lain menjelajahi seluk-beluk bagaimana ini bekerja telah menemukan bahwa setidaknya beberapa waktu, ini adalah efek harapan.

    Efek harapan adalah aspek signifikan dari efek yang dimiliki obat terhadap persepsi dan perilaku orang.

    Harapan orang tentang bagaimana kafein akan mempengaruhi kinerja mereka — khususnya, jika mereka pikir itu akan merusak kinerja mereka — tampaknya mendasari beberapa peningkatan kinerja.

    Dengan kata lain, jika orang berpikir mengonsumsi kafein akan membuat kinerja mereka lebih buruk, mereka berusaha lebih keras dan mengimbangi efek kafein yang diharapkan.

    Sumber : https://medium.com/@toniiantoniio/ini-yang-dilakukan-kafein-terhadap-otak-kamu-327c6c7865f6
     
Loading...

Share This Page