Inidia Kemampuan Kamera Mirrorless Yang Harus Kamu Ketahui

Discussion in 'Photography' started by Ace94, Oct 11, 2017.

  1. Ace94

    Ace94 Guest

    Bagi para pengguna yang ingin mencoba memiliki sebuah perangkat Kamera, hal yang membingungkan adalah Kamera mana yang cocok dengan kamu. Haruskah kamu memilih Kamera Digital Single-lens Reflects atau justru memilih Kamera Mirrorless. Banyak orang berpendapat jika Kamera DSLR memang lebih sulit untuk digunakan terlebih untuk para pemula, meski hasilnya bagus namun jika tidak bisa menggunakan sesuai cara yang benar maka hasilnya tetap akan sama saja.

    [​IMG]

    Sebenarnya memilih Kamera bukan hanya dilihat dari bagaimana kualitas Kamera tersebut tapi kembali kepada kebutuhan masing-masing pengguna. Karena kemampuan dan segala macam hal yang terdapat pada pernagkat Kamera hanyalah faktor pendukung dari tingkat kreatifitas dan cara pengolahan dari sang penggunanya sendiri.

    Kali ini kita akan lebih membahas keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Kamera Mirrorless. Hal-hal ini juga bsia menjadi poin perbandingan ketika kamu akan menetapkan pilihan.

    • Ukuran Lebih Kecil
    Memang jika dilihat secara keseluruhan Kamera Mirrorless selalu hadir dengan ukuran yang lebih mungil dibandingkan sebuah Kamera DSLR. Ukuran yang lebih kecil ini membuat bobot Kamera Mirrorless lebih ringan sehingga lebih meringankan beban penggunanya ketika sedang membawa perangkat Kamera tersebut bepergian. Tentunya hal ini membuat Kamera Mirrorless selalu menjadi pilihan para penggun yang hobi mengabadikan momen di berbagai tempat.

    • Lebih Cepat
    Menghilangnya komponen cermin pada Kamera Mirrorless membuat bobot perangkat tersebut menjadi lebih ringan. Selain itu hal ini juga membuat Kamera Mirrorless dapat mengambil gambar lebih cepat dibandingkan Kamera DLSR. Pengambilan gambar lebih cepat ini dikarenakan pantulan gambar langsung mengenai sensor Kamera itu sendiri.

    • Lensa Dapat Di Ganti
    Sama halnya seperti Kamera DSLR, Lensa pada Kamera Mirrorless pund apat diganti sesuai kebutuhan penggunanya. Dan bagi kamu yang kebetulan memiliki beberapa Lensa untuk Kamera DSLR tetap bsia digunakan dengan menggunakan bantuan adaptor.

    Pemasangan lensa pada Kamera Mirrorless pun relatif mudah dan pada umumnya lensa-lensa ini berukuran lebih kecil dan juga compact. Hal ini tentunya semakin meningkatkan tingkat mobilitas pada Kamera yangs atu ini. Maka tidak salah jika Kamera Mirrorless akan menjadi pilihan yangs angat bijak bagi kamu yang membutuhkan perangkan dengan tingkat mobilitas super tinggi.

    • Konektivitas
    Untuk segmen konektivitas sendiri Kamera Mirrorless saat ini sudah semakin canggih dan tidak jarang Kamera Mirrorless terbaru telah dilengkapi dengan fitur konektivitas WiFi. Faktor konektivitas juga merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan karena cukup berpengaruh terhadap mobilitas penggunaan perangkat. Dengan hadirnya fitur WiFi para pengguna dapat lebih dimudahkan untuk berbagi foto dan video dari Kamera langsung ke perangkat Gadget miliknya.

    • Kualitas Gambar
    Kualitas gambar munkin merupakan parameter terpenting, kemampuan sebuah Kamera mengambil gambar yang diabadikan oleh pengguna. Kemampuan yang dimiliki oleh perangkat Kamera Mirrorless saat ini tidak perlu diragukan lagi. Kualitasnya sudah bisa menyamai kualitas yang dimiliki oleh Kamera DSLR, bahkan tidak jarang kualitas Kamera Mirrorless justru lebih baik dibandingkan dengan Kamera DLSR.

    Dengan berkembangnya teknolog kini Kamera Mirrorless mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 4K serta mampu merekam video pada 30 fps. Penyesuaian kondisi serta hasil yang tampak lebih nyata pun kini bukan hanya bisa didapatkan dari Kamera DLSR saja.

    Itu dia tadi beberapa hal yang mungkin sangat umum namun cukup penting untuk diperhatikan dalam melihat sebuah perangkat Kamera. Untuk informasi menarik dan terbaru lainnya kamu bisa melihatnya di website KLIKnKLIK.com atau dengan mengakses link berikut ini : http://kliknklik.com/

    Sumber Artikel : https://hargakamera.wordpress.com/2...an-kamera-mirrorless-yang-harus-kamu-ketahui/
     
  2. looploop

    looploop New Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Harga dari mirrorless sendiri bisa menyaingi dslr padahal dslr bisa di tempatkan di mesin photobooth milik saya sedangkan mirrorless tidk bisa, tapi sebenarnya mungkin saja ualitasnya sama namun saya lebih cocok menggunakan kamera dslr sih
     
  3. Tony Gunawan

    Tony Gunawan New Member

    Joined:
    Feb 6, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Massing" pasti punya plus dan minusnya mas, tapi bener juga sih saya sendiri masih nyaman Pake DSLR dirumah
     
  4. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    834
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Mantap juga ini kelebihan kamera mirrorless
     
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau saya sih sekarang udah nyaman semua serba otomatis hasilnya juga oke dengan kamera hp yg udah setara DSLR, banyak ko, jadi multifungsi juga kan
     
  6. Hari Harjono

    Hari Harjono New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Wow.... Kalau saya sampe sekarang bukannya masih nyaman, tapi emang belum kebeli yg beginian, masih sibuk sama kamera HP aja hehe
     
  7. Tri Mardianto

    Tri Mardianto New Member

    Joined:
    May 9, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Hmmm.. luar biasa yaa, mirrolless tapi lihat dari Review banyak yg lebih nyaman ke Kamera DSLR ya
     
  8. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    643
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18

Share This Page