Inilah 15 Danau Terindah di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 7, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Di bumi, terdapat banyak danau indah yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, mulai dari sumber utama air minum, irigasi, transportasi, dan juga tempat liburan. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 15 danau terindah di dunia yang wajib Anda kunjungi saat musim liburan.

    1. Danau Luzern, Swiss
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Locationscout.com
    Luzern merupakan salah satu danau terindah di dunia, yang tepatnya berada di Swiss. Negara ini sendiri memiliki sejumlah besar danau yang indah, tetapi Danau Luzern memiliki ciri-ciri yang membuatnya menonjol dari yang lain, di mana air yang mengalir ke danau melintas di bawah Jembatan Kapel abad ke-13, panorama luar biasa yang dimulai dengan gunung. Rigi, mencakup puncak Pegunungan Alpen yang tertutup salju seperti Eiger dan Jungfrau, dan diakhiri dengan gunung Pilatus. Selain itu, terdapat kapal uap yang selalu mengarungi perairannya sejak pertengahan 1800-an.

    2. Danau Dove, Australia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Australiangeographic.com.au
    Danau yang tenang diTasmania ini adalah rumah bagi Iblis Tasmania yang populer, walabi dan wombat, tetapi daya tarik utama Danau Dove adalah bahwa ia adalah titik awal untuk hiking di siang hari yang indah. Jika Anda mengunjungi salah satu danau terindah di dunia ini pada waktu yang tepat dan dengan angin yang tenang, maka Anda juga dapat menikmati keindahan Gunung Cradle yang mengagumkan.

    3. Danau Titicaca, Peru
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Gulliver.com.ec
    Titicaca merupakan danau terindah di Amerika Selatan, yang terbagi antara Peru dan Bolivia. Danau ini sendiri memiliki luas 22.400 mil persegi, lebih besar dari seluruh pulau Puerto Rico dan memiliki sejumlah pulau, beberapa dengan reruntuhan Inca, serta ketinggian air yang naik dan turun rata-rata lima kaki tergantung pada musim.

    4. Danau Como, Italia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ordinarytraveler.com
    Danau ini merupakan tempat di mana Anda bisa berjalan-jalan di tengah pohon-pohon palem dsambil mengagumi gunung-gunung yang tertutup salju. Danau Como di Italia Utara adalah jenis tempat yang membuat Anda mencari kata-kata indah untuk menangkap keindahannya. di danau ini, Anda dapat menyewa speedboat Riva vintage untuk membawa Anda berkeliling di vila-vila dan desa-desa yang ada di sekitarnya.

    5. Danau Maligne, Kanada
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Peakvisor.com
    Di Pegunungan Rocky, Kanada terdapat banyak danau yang indahm seperti Danau Louise, Danau Morraine, dan Danau Peyto, tetapi apa yang membuat Danau Maligne begitu menakjubkan adalah pemandangan sekitarnya, hitan pinus, pegunungan yang megah, dan langit biru menjadi latar belakangnya.

    6. Danau Powell, Amerika Serikat
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Theatlantic.com
    Danau buatan di Amerika Serikat ini diciptakan pada tahun 1963 dengan menghancurkan Glen Canyon dan menciptakan danau buatan manusia terbesar kedua di negara tersebut. Danau Powell merupakan tempat yang cocok bagi para pecinta forografi karena tempat ini dapat menjadi background foto yang menakjubkan. Selain itu, para wisatawan juga dapat menyewa perahu untuk dapat menikmati kemagahan salah satu danau terindah di dunia ini.

    7. Danau Toba, Indonesia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pemburuombak.com
    Secara umum, Toba bukan hanya danau terbesar di Indonesia, tetapi juga salah satu danau terindah di dunia. danau ini sendiri memiliki luas hampir dua kali ukuran Singapura, ada banyak sudut untuk menikmati pemandangan danau vulkanik ini, dikelilingi oleh perbukitan dan tanaman hijau yang subur. Sementara di desa-desa terdekat, wisatawan juga dapat menjelajahi budaya Batak yang mempesona, dengan tradisi dan objek budayanya yang menawan. Wisatawan juga dapat mengunjungi Samosir, pulau kecil yang menawan di tengah Danau yang megah ini.

    8. Danau Pehoe, Chili
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wildlifewordwide.com
    Danau yang menakjubkan ini dipenuhi dengan nuansa lavender yang begitu dalam saat matahari terbit dan jeruk ketika matahari terbenam sehingga menampilkan pemandangan yang luar biasa. Meskipun Anda sedikit membutuhkan usaha untuk mencapai danau ini, tetapi rasa lelah Anda akan terbayarkan keindah melihat keindahannya yang menakjubkan.

    9. Danau Atitlán, Guatemala
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Brooklyntropicali.com
    Pada umumnya, kebanyakan orang belum pernah mendengar tentang Danau Atitlan. Danau bdi dataran tinggi Guatemala yang dibatasi oleh gunung berapi dan rumah bagi sejumlah desa Maya setempat ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat liburan. Danau ini menggoda pengunjung dengan kombinasi garis turunan vulkaniknya yang kuat dan suasana yang tenang. Cara terbaik untuk menikmati keindahan danau ini adalah dengan menyewa pemandu dan mendaki jalur ke puncak Gunung Berapi San Pedro.

    10. Danau Wakatipu, Selandia Baru
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Vistapointe.net
    Danau Wakatipu memiliki barisan pegunungan yang terbentang di belakangnya sehingga menawarkan pemandangan yang luar biasa bagai para wisatawan yang mengunjunginya. Untuk menikmati pemandangan secara maksimal, Anda dapat menggunakan helikopter. Selain itu, Anda juga dapat menikmati semua keindahan ini dari Queenstown di tepi danau, yang terkenal dengan aset alamnya seperti bungee jumping, jet-boat, dan masih banyak lagi.

    11. Loch Duich, Skotlandia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Leesfavoritethings.blogspot.com
    Secara umum, dataran Tinggi Skotlandia dipenuhi dengan loch (danau), dan banyak di antaranya sangat indah, tetapi Loch Duich cenderung lebih disukai oleh para wisatawan karena ia memiliki Kastil Donan Eilean yang indah. Terletak di antara Dornie dan Kyle of Lochalsh dalam perjalanan ke Isle of Skye, kastil abad ke-14 ini sebenarnya menandai titik di mana tiga loch laut besar bertemu. Beberapa hal tersebut membuat Loch Duich dikenal sebagai salah satu danau terindah di dunia yang wajib dikunjujgi.

    12. Danau Plitvice, Kroasia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Destinationsareus.com
    Salah satu danau terindah di dunia ini terletak di Kroasia, tepatnya di jalan raya utama negara itu dari Zagreb ke Split, 16 danau berwarna zamrud yang terhubung dengan air terjun fotogenik ini tidak hanya dikenal sebagai taman nasional aja, tetapi juga Situs Warisan Dunia UNESCO. Jelajahi serangkaian jalur dan jembatan kayu untuk menemukan kaskade yang terus berkembang di keajaiban alam yang menakjubkan ini.

    13. Danau Beratan, Indonesia
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wherewouldyoygo.com
    Pada umunyam Bali lebih populer karena pantainya daripada danau-danaunya. Dari beberapa danau terindah di Bali, danau Beratan merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Danau ini terletak di jalan besar saat menuju Singaraja. Beratan adalah tempat yang sempurna untuk olahraga air seperti para berlayar, berperahu motor, jet ski, ski air, kano, dll. Tanah subur Bedugul juga menghasilkan banyak tanaman dan pohon, beberapa dari mereka membentuk hutan hujan dengan burung-burung eksotis, monyet, dan beberapa spesies lain.

    14. Danau Kawaguchi, Jepang
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Trip.com
    Danau Kawaguchi telah diabadikan dalam foto-foto yang semakin menambah keindahan gunung Fuji. Keindahan danau ini akan semakin terlihat ketika buka sakura bermekaran di sekitarnya. Itulah mengapa Kawaguchi selalu dikenal sebagai salah satu danau terindah di dunia.

    15. Danau Crater, Amerika Serikat
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Deanoinamerica.wordpress.com
    Salah satu danau terindah di dunia ini terbentuk ketika kaldera gunung berapi Mazama runtuh hampir 8.000 tahun yang lalu. Saat ini, danau ini dikelilingi oleh tebing setinggi 2.000 kaki dan mencapai kedalaman 1.943 kaki yang menakjubkan, serta menjadikannya yang terdalam di Amerika Serikat.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/danau-terindah-di-dunia-yang-wajib-anda-kunjungi.html
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,405
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Danau Toba yang paling bagus, namun sayanganya juga belum pernah kesana,
    masih belum ada waktu kesana, waktunya habis untuk stay at home.
     
Loading...

Share This Page