Inilah 15 Landmark Terindah di Paris yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Apr 17, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Paris memiliki banyak landmark indah yang selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap harinya. Apabila Anda berencana untuk berlibur ke kota ini, maka berikut adalah 15 landmark terindah di Paris yang wajib dikunjungi saat liburan.

    1. Museum Louvre
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Babylontours.com
    Selain dikenal sebagai salah satu museum paling populer di dunia, Louvre juga merupakan landmark terindah yang ada di Paris. Di Museum Louvre, terdapat beberapa karya pahatan besar, seperti Winged Victory of Samothrace atau Venus de Milo, dan The Raft of the Medusa of Géricault, sebuah lukisan yang mengagumkan.

    2. Notre Dame de Paris
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ludovic MARIN / AFP
    Katedral Notre Dame merupakan salah satu landmark terindah di Paris yang berada di ujung Ile de la Cité. Katedral ini mulai dibangun pada 1163 dan butuh hampir dua abad untuk menyelesaikannya. Selain itu, selama berabad-abad, bangun bersejarah di Paris ini sering menjadi pusat dari peristiwa bersejarah besar, salah satunya adalah penobatan Napoleon Bonaparte pada 1804.

    3. Museum Orsay
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Babylontours.com
    Selain Louvre, di kota ini juga terdapat sebuah museum yang populer, yaitu Museum Orsay. Museum ini menempati stasiun kereta api tua yang dibangun untuk Pameran Dunia pada tahun 1900, yang menjadikannya tempat yang luar biasa untuk pameran.

    Di museum yang juga salah satu landmark terindah di Paris ini, Anda dapat menikmati seni barat mulai dari tahun 1848 hingga 1914. Meskipun tidak setenar Louvre, Museum Orsay juga memiliki koleksi seni yang sangat mengesankan.

    4. Place Vendôme
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Pkua.fr
    Secara umum, Place Vendôme merupakan sebuah alun-alun yang didirikan pada tahun 1810. Salah satu landmark terindah di Paris ini dirancang oleh Jules Hardouin-Mansart, yang berguna sebagai pusat kerajinan perhiasan Prancis.

    5. Place du Panthéon
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Keewego.com
    Place du Panthéon terletak di jantung Latin Quarter. Di bangunan yang terinspirasi oleh Pantheon Roma ini, Anda dapat menyaksikan pendulum Foucault yang ditemukan oleh Léon Foucault pada tahun 1851, yang pernah membuktikan bahwa Bumi memang benar-benar berputar.

    6. La Conciergerie
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Muralsyourway.com
    La Conciergerie adalah istana indah yang memiliki gata arsitektur gothic, sisa dari masa lalu. Salah satu landmark terindah di Paris ini dibangun kembali di bawah pemerintahan Philip IV the Fair pada awal abad ke-14. Dari bangunan asli ini hanya tersisa Salle des Gardes (Ruang Penjaga), Salle des gens d’Armes (Hall of the Soldier), dan dapur, yang semuanya merupakan contoh berharga dari arsitektur abad ke-14.

    Ketika mengunjungi bangunan bersejarah di Paris ini, Anda akan mempelajari sejarah tentang istana raja, dan juga penjara, terutama selama Revolusi Prancis ketika Marie-Antoinette dikurung di tempat ini.

    7. The Wall of Love
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Steemit.com
    Salah satu landmark terindah di Paris yang juga dikenal dengan Le Mur des Je t’aime ini dirancang oleh Frédéric Baron dan Claire Kito, di alun-alun Place des Abbesses. Tempat ini wajib dikunjungi oleh setiap pasangan yang sedang liburan bulan madu.

    8. Arc de Triomphe
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Apartmentsinparis.com
    Sudah menjadi rahasia umu, jika Arc de Triomphe merupakan salah satu landmark terindahn di Paris. Landmark ini sendiri dibangun pada 1806 untuk merayakan kemenangan Napoleon Bonaparte di Austerlitz dan terinspirasi oleh lengkungan kemenangan Romawi. Namun, bangunan ini dirancang pada skala yang jauh lebih besar dari modelnya.

    9. Menara Eiffel
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Wallpapersafari.com
    Tak lengkap rasanya, jika membahas tentag landmark terindah di Paris tanpa menyebut menara Eiffel. Ini karena, menara yang ikonik ini telah menjadi simbol Paris dan selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan setiap harinya.

    Ketika mengunjungi menara ini, Anda dapat memanjatnya dengan dua cara berbeda: yang paling berani dapat menggunakan tangga, dan yang lainnya menggunakan lift (yang juga merupakan satu-satunya jalan menuju lantai tiga). Di menara ini terdapat beberapa restoran yang wajib Anda coba dan juga Anda bisa menikmati keindahan kota Paris secara menyeluruh dari ketinggian.

    10. Basilika Sacré-Coeur
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Caulaincourt,com
    Basilika Sacré-Coeur merupakan salah satu contoh landmark terindah di Paris yang terletak di atas bukit setinggi 130 meter, dan dibangun dengan gaya Romano-Bizantium serra untuk mengenang para korban perang tahun 187. Bangunan bersejarah ini terdiri dari empat kubah kecil dan kubah pusat yang mencapai 83 meter. Bagian yang paling mengesankan dari monumen ini adalah bel raksasa, salah satu yang terbesar di dunia.

    11. Musée de l’Armée
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Babylontours.com
    Musée de l’Armée menjadi Museum Tentara dan salah satu landmark terindah di Paris yang memamerkan lebih dari 500.000 benda bersejarah. Koleksi raksasa ini menjadikan museum ini tempat paling penting dalam sejarah militer di Prancis dan juga salah satu yang terbesar di dunia.

    12. Palais Garnier
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Commons.wikimedia.org
    Palais Garnier merupakan sebuah landmark yang dikunjungi bagi siapa pun yang sedang berlibur di Paris. Arsitektur dan desainnya dielaborasi pada masa pemerintahan Napoleon III, karenanya, bangunan ini memiliki gaya khas abad ke-19.

    Ketika mengunjungi bangunan ini, Anda akan disambut oleh patung dua wanita yang memegang obor. Anda kemudian dapat mengagumi Bassin de la Pythie dan Grand Escalier yang mengarah ke lemari besi Palais Garnier yang terkenal.

    13. Katakomba Paris
    • [​IMG]
      Sumber gambar: PATRICK KOVARIK/AFP/Getty Images
    Landmark yang indah dan juga dapat membuat bulu kuduk Anda berdiri ini membentang di bawah tanah lebih dari 11 000 m², dan terinspirasi dari Catacombs of Rome. Di tempat ini, terdapat enam juta tulang dari kuburan Paris yang berbeda beristirahat di labirin sepanjang 1,7 km . Namun, tempat ini tidak cocok untuk orang-orang dengan masalah jantung atau pernapasan, mereka yang cenderung gugup, dan anak-anak kecil.

    14. Chapelle Expiatoire
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Lefigaro.fr
    Ini adalah salah satu landmark terindah di Paris yang terletak di distrik ke-8, antara stasiun kereta Saint-Lazare dan Madeleine. Chapelle expiatoiremerupakan sebuah memorial yang dibangun di atas makam Louis XVI dan Marie-Antoinette, di mana mereka sekarang beristirahat setelah mendapatkan hukuman guillotine pada 1793.

    Di dalam Kapel, Anda akan menemukan patung Louis XVI dan Marie-Antoinette. Di depan patung Louis XVI mereka mengukir surat wasiatnya, ditulis sebelum eksekusi; dan di depan patung Marie Antoinette, mereka mengukir surat terakhir yang dia tulis kepada Madame Elisabeth, saudara perempuan raja

    15. Menara Saint-Jacques
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Commons.wikimedia.org
    Menara yang juga merupakan salah satu landmark terindah di Paris ini dibangun dalam gaya gothic, dan satu-satunya yang tersisa dari gereja Saint-Jacques-de-la-Boucherie. Dari ketinggian 62 meter, menara ini telah menjadi situs penting di Paris sejak abad ke-16.

    Sumber:
    https://www.westernrovers.com/landmark-terindah-di-paris-yang-wajib-dikunjungi.html
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,183
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Gak ada rencana sih untuk liburan ke Paris, tapi semua tempatnya keren-keren
     
Loading...

Share This Page