Inilah 3 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kista Ovarium

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Feb 20, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kista ovarium tidak boleh dianggap sepele, sebab penyakit ini bisa memicu komplikasi yang lebih berbahaya lagi. Tidak hanya pengobatan, para penderitanya juga sangat disarankan menjaga pola makan. Sebab, ada beberapa makanan yang jika di konsumsi justru bisa berakibat buruk pada kista ovarium. Untuk itu ketahui beberapa pantangan makanan untuk penderita kista ovarium berikut ini :

    1. Seafood
    Yang pertama ada seafood atau makanan laut, jenis makanan satu ini kaya protein dan enak. Itulah mengalami seafood ini banyak digemari, namun bagi para penderita kista ovarium sebaiknya hindari konsumsi makanan ini sebab bisa memicu tumbuhnya kista di ovarium serta memperparah kondisinya. Terlebih jika cara pengolahan-nya dengan di goreng atau di bakar.

    2. Makanan Tinggi Lemak
    Berikutnya ada makanan tinggi lemak seperti : Daging merah, jeroan, santan dan gorengan. Konsumsi makanan ini harus dihindari bagi penderita kista ovarium, ini karena kadar lemak tinggi yang ada di dalamnya bisa meningkatkan pertumbuhan kista dalam ovarium.

    3. Beberapa Buah-Buahan
    Seperti yang kita ketahui jika konsumsi buah-buahan ini baik untuk tubuh, namun karena kandungan yang ada di dalamnya. Beberapa buah ini sebaiknya dihindari oleh para penderita kista ovarium. Buah ini ialah nangka, anggur dan durian. Yang di dalamnya mengandung alkohol, kandungan tersebut bisa memperparah kondisi penyakit kista yang ada di dalam ovarium.
     
Loading...

Share This Page