Inilah 3 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Sinusitis

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Dec 24, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Sinusitis merupakan salah satu gangguan kesehatan atau penyakit yang cukup banyak dikeluhkan. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja dari anak hingga orang dewasa, penyebabnya ialah pembengkakan pada dinding hidung. Yang biasa terjadi akibat virus flu yang disebarkan dari saluran pernapasan atas ke sinus. Tidak hanya itu ada beberapa faktor juga yang bisa memicu munculnya sinusitis, seperti infeksi gigi, kebiasaan merokok dan lain sebagainya.

    Ada beberapa makanan yang ternyata harus dihindari konsumsi-nya oleh para penderita sinusitis, diantaranya ialah :

    1. Makanan Pedas
    Untuk para penderita sinusitis konsumsi makanan pedas bisa mengakibatkan hidung menjadi meler dan mengeluarkan lendir. Tetapi bagi sebagian lagi makanan pedas justru bisa memperparah peradangan yang terjadi pada tubuh. Jika setelah konsumsi makanan pedas sinusitis memburuk, sebaiknya hindari konsumsi makanan satu ini.

    2. Produk Olahan Susu
    Pantangan makanan penderita sinusitis berikutnya ada produk susu seperti : Yogurt, Keju serta Es Krim yang bisa meningkatkan produksi lendir. Hal ini bisa berdampak negatif untuk para penderita sinusitis. Untuk itu sebaiknya Anda hindari konsumsi makanan ini.

    3. Makanan Yang Banyak Mengandung Lemak
    Gorengan merupakan salah satu makanan yang banyak digemari untuk menunda rasa lapar. Namun bagi Anda para penderita sinusitis sebaiknya hindari konsumsi makanan ini. Sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara di rebus.
     
Loading...

Share This Page