Inilah 4 Penyebab Timbulnya Flek Hitam di Wajah

Discussion in 'Health & Medical' started by dorman, Jul 20, 2016.

  1. dorman

    dorman Member

    Joined:
    Jul 13, 2015
    Messages:
    103
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Problem flek hitam di wajah, tentulah akan menjadi problem yang ingin dihindari oleh sebagian besar wanita karena akan menurunkan rasa percaya diri mereka. Beberapa pakar kulit merekomendasikan supaya wanita sedini mungkin melakukan pencegahan supaya flek hitam di wajah tidak nampak. Dengan demikian muka bersih serta mulus yang diidam-idamkan, dapat selalu terjaga serta jadi modal untuk senantiasa tampak awet muda.

    Di bawah ini, akan diuraikan secara singkat pemicu terjadinya flek hitam dan langkah menghilangkannya.

    Mengetahui type kulit yang memiliki flek hitam di wajah

    Type Kulit Wajah Terbagi Menjadi 4 :

    1. Kulit Kering:
    • Gampang mengelupas serta terbakar bila terkena sengatan matahari.
    • Di hawa dingin gampang teriritasi atau gatal-gatal.
    • Daerah T terkadang bersisik serta kulit muka merasa kencang sesaat sesudah dibersihkan.
    • Kerutan lebih cepat nampak, tidak cuma di wajah, namun juga pada kulit tubuh yang lain.
    2. Kulit Normal :
    • Umumnya di sekitar wilayah T (dahi, hidung, dagu) menghasilkan minyak berlebih, pori-pori besar.
    • Sesudah muka dibersihkan, kulit pipi terasa kencang.
    • Kerutan bersamaan pertambahan umur akan ada di sekitar mata, dahi, bibir.
    • Kulit gampang terbakar sengat matahari, hingga tampak kemerahan atau kecokelatan.
    3. Kulit Sensitif :
    • Gampang teriritasi bila terkena kosmetik spesifik atau terkena sengatan cahaya matahari.
    • Kulit biasanya kering serta terkesan tipis.
    • Kulit terasa kencang sesudah dibersihkan.
    4. Kulit Berminyak
    • Biasanya mempunyai pori-pori besar serta berkomedo.
    • Kulit muka mengkilap dan riasan gampang luntur.
    • Kerutan di muka lebih lambat daripada type kulit yang lain.
    Jika jenis kulit yang mempunyai flek hitam sudah diketahui, maka perawatan dan kosmetik kulit wajah yang dibutuhkan selanjutnya pun akan mudah didapatkan.

    [​IMG]


    1. Flek hitam di wajah disebabkan cahaya matahari serta polusi


    Kerapkali kulit muka terpapar cahaya matahari serta kotornya polusi jadi pemicu flek hitam di wajah Saat usia makin bertambah, produksi kolagen alami mulai mengalami penurunan hingga timbul keriput halus serta kulit kendur dikarenakan kulit tak seelastis layaknya ketika masih muda. Beberapa wanita rawan terkena flek hitam di wajah mereka.

    Anjuran beberapa pakar : untuk mencegah timbulnya flek hitam di wajah ini yakni dengan janganlah terlampau lama terkena sengatan cahaya matahari yang menyengat, dikarenakan pigmen yang ada pada kulit dapat rusak serta menghitam apabila terkena cahaya matahari dengan terus-terusan. Adapun perihal yang dapat dikerjakan untuk mengantisipasi problem ini adalah dengan membuat perlindungan muka supaya tidak terkena cahaya matahari dengan segera, gunakan sunscreen yang saat ini telah banyak beredar di pasaran.

    2. Flek hitam di wajah disebabkan pemakaian kosmetik

    Pemakaian kosmetik yang terlalu berlebih serta didalam tenggang waktu yang lama bisa menyebabkan flek hitam di wajah. Sekarang ini beberapa wanita tidak yakin diri apabila belum mempercantik diri dengan beragam jenis kosmetik. Tetapi, tidak terus-terusan cuma kecantikan yang dapat diperoleh dari kosmetik tersebut tetapi akan beresiko timbulnya flek hitam di wajah. Perihal ini dapat terjadi dikarenakan di dalam kosmetik terdapat merkuri serta asam salisilat yang bila terlampau lama serta terus-terusan melekat di kulit, dapat membekas jadi flek hitam.

    Permukaan kulit tubuh, terutama kulit muka amat memerlukan oksigen untuk metabolisme pergantian kulit supaya terus baik. Tetapi dengan tertutupnya kulit muka disebabkan kosmetik yang dipakai, bisa menghalangi sistem perbaikan beberapa sel kulit muka yang baru.

    3. Flek hitam di wajah disebabkan mengonsumsi obat pencegah kehamilan

    Kerapkalinya mengonsumsi obat pencegah kehamilan terlalu berlebih bisa menyebabkan timbulnya flek hitam di wajah. Perihal ini dikarenakan ada unsur progesteron didalam obat yang bisa bikin hormon didalam tubuh jadi tidak seimbang, yang setelah itu bikin pigmen kulit jadi beralih warna kemerah-merahan serta condong kehitam-hitaman yang selanjutnya jadi flek hitam.

    Sebaiknya tanyakan pada dokter pakar tentang kandungan apa yang terdapat pada obat KB tersebut serta cocokkan dosisnya dengan situasi fisik serta hormon masing-masing,Hal ini bermanfaat meminimalisir timbulnya flek hitam di wajah.

    4. Flek hitam di wajah disebabkan pemakaian obat-obat lainnya

    Obat-obat yang lain yang memiliki dampak samping pada kulit bisa beresiko pada timbulnya flek hitam di wajah. ketidaktahuan serta keterpaksaan mengonsumsi obat-obatan layaknya obat antibiotik, antiepilepsi, antiperadangan serta sebagian obat yang lain umumnya juga jadi factor timbulnya flek hitam di wajah.




    Mengonsumsi obat-obatan tersebut didalam periode waktu yang panjang, tentunya dapat jadi besar kemungkinan timbulnya flek hitam di wajah. Sebaiknya berkonsultasilah terlebih dulu pada dokter pakar kandungan tentang dampak samping obat-obat tersebut serta apabila dimungkinkan, manfaatkanlah obat-obatan yang sangat safe di antara seluruh pilihan obat yang ada. Hal ini mempunyai tujuan untuk mengurangi kemungkinan timbulnya flek hitam di wajah.

    Sumber : Inilah 4 Penyebab Timbulnya Flek Hitam di Wajah
     
  2. katon

    katon Well-Known Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,220
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau flek hitam karena terlalu banyak suntik anti varises ada cara untuk menghilangkannya tidak yah*bingung*
     
Loading...

Share This Page