Inilah 5 Ide Bisnis yang Menguntungkan dan diButuhkan Pada Saat Pandemi

Discussion in 'Online Business' started by Ahmad Ramadani, Sep 28, 2020.

  1. Ahmad Ramadani

    Ahmad Ramadani New Member

    Joined:
    Sep 21, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apakah kalian udah punya bisnis?Bagaimana kalian menghadapi masa pandemi sekarang ini jika kalian tidak memiliki usaha dari sekarang ini?Jika tidak kita mulai dari sekarang,maka kita akan mengalami kesulitan di masa mendatang.

    Akan tetapi,pertanyaannya adalah usaha apa yang dapat di lakukan pada masa pandemi sekarang ini,sedangkan banyak usaha-usaha besar pun mengalami penurunan omset sampai-sampai berjualan di pinggir jalan.

    Sebenarnya ada banyak sekali usaha yang dapat dilakukan diluar sana,akan tetapi terkadang kita yang jarang mengetahuinya.Bahkan sebagian besar orang ada yang malu karena ada suatu pekerjaan yang membuatnya menjadi minder.

    Jika kalian memiliki minset seperti itu,maka kalian tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan.Tidak usah malu yang penting halal,kalian wajib malu jika pekerjaan tersebut haram,seperti mencuri,merampok,dll.

    Nah pada kesempatan kali ini,kita akan membahas ide-ide bisnis yang bisa menguntungkan di masa pandemi sekarang ini.Di lihat karena banyak sekali pekerja dan karyawan yang di PHK di karenakan mungkin perusahaan ingin mengurangi jumlah karyawan,mungkin artikel ini dapat membantu bagi kalian yang kehilangan pekerjaan.

    Materi yang kami sajikan di bawah ini merupakan paduan dari berbagai sumber,dan dari banyak ide bisnis tersebut ada yang harus bermodal terlebih dahulu dan juga ada yang tidak.Jadi tidak semuanya bisa instant di lakukan,kalian juga harus bekerja keras agar bisa maju dalam menjalankan bisnis tersebut.Mari kita simak penjelasannya.

    1.Jasa Editing

    Pada saat ini,perkembangan teknologi semakin maju dan meningkat.Kalian dapat membuka jasa freelance dan menawarkannya kepada para pebisnis online,internet marketer,dan juga olshop.Biasaanya mereka membutuhkan jasa freelance di kategori desain promosi atau video promosi dalam bentuk animasi.

    Selain itu,kalian juga dapat menawarkannya kepada seorang developer yang baru saja ingin mempromosikan aplikasi mereka.Rata-rata harga yang di dapat oleh seorang freelancer ini dari kisaran 100-1jt rupiah untuk satu kali buatnya.Biasanya harga yang mahal itu membuat video animasi,karena kerumitannya yang membuat harganya lumayan tinggi.

    Akan tetapi,sebelum kalian ingin membuka jasa freelance,ada baiknya jika kalian memahami terlebih dahulu apa itu freelancer dan bagaimana cara kerjanya.

    Freelancer di bagi menjadi beberapa kategori,adapun kategori yang banyak di cari sekarang di antaranya adalah:

    • Desain Grafis,biasanya yang diperlukan adalah mendesain konten media sosial,membuat Brand/Logo suatu usaha,banner promosi dan sebagainya.Adapun orang yang membutuhkan biasanya para pebisnis online,internet marketer,olshop,ataupun perusahaan.
    • Video Editing,kategori ini tidak jauh beda dengan desain grafis,yang membutuhkan sama para pebisnis online,internet marketer dan juga olshop.Akan tetapi,bedanya adalah disini kalian perlu membuat promosi dalam bentuk video,entah itu video shoot sendiri ataupun animasi.
    • Digital Marketing,ini sama juga dengan sebelumnya,yang membutuhkan sama saja,cuma segi kerjanya aja yang berbeda.Disini kalian khusus berkecimpung di dunia promosi/ads.Tugas kalian cuma paham strategi marketing kaya facebook/instagram ads,google ads,dan sebagainya.
    2.Affiliate Marketing

    Disini siapa yang gak tau affiliate marketing nih?Ini adalah salah satu solusi bisnis yang paling mudah dilakukan dan berpotensi akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar,bahkan kalian mungkin tidak akan keluar modal sedikitpun.

    Affiliate Marketing adalah suatu pekerjaan bisnis pemasaran suatu produk,yang mana kalian hanya perlu memasarkan produk tersebut dari link yang telah di sediakan dan jika ada pelanggan yang membeli maka kalian akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian produk tersebut.

    Pekerjaan ini dibutuhkan keahlian untuk mempromosikan produk yang dapat menarik pelanggan untuk membelinya.Pekerjaan ini juga sangat cocok bagi orang yang pandai berbicara,menulis,dan memiliki kemampuan dalam marketing.

    3.Jual Produk Digital

    Jika sebelumnya kita sudah membahas cara mendapatkan komisi dari produk orang lain,maka kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar kita dapat membuat produk itu sendiri.Apalagi sekarang sudah banyak produk digital yang tersebar di berbagai media sosial.

    Pada zaman teknologi sekarang ini,jika kita tidak mengerti tentang kemajuan teknologi,maka kita tidak akan bisa bersaing.Bisnis menjual produk digital pun tidak bisa di lakukan offline,karena ini merupakan suatu produk yang bukan berbentuk fisik,akan tetapi bisa berbentuk materi atau tutorial video.

    Akan tetapi,membuat produk digital bukanlah suatu hal yang mudah,khususnya bagi pemula.Tapi kalian dapat membeli produk digital orang lain dengan licensi PLR (Private Label Right) yang artinya produk tersebut dapat di jual kembali dengan keuntungan 100% untuk kita.

    Kalian dapat searching di google dengan kata kunci “Produk PLR” maka kalian akan banyak sekali menemukan website yang menyediakan produk tersebut.

    4.Jual Produk Kesehatan

    Pada masa pandemi sekarang ini,kesehatan menjadi nomor 1 bagi setiap orang.Sebenarnya walaupun tidak ada corona pun kesehatan memang sudah yang paling utama,akan tetapi pada masa pandemi ini orang-orang lebih ketat memperhatikan kesehatan mereka.

    Ada banyak sekali barang atau produk yang dapat di jual,apalagi pada masa pandemi sekarang ini,tentunya banyak orang yang ingin mencari suatu produk yang dapat membuat kekebalan tubuh bertambah.

    Selain menjual secara offline,kalian juga harus bisa menjualnya secara online,mengapa?Karena jika tidak menjual dan mempromosikannya secara online,maka kemungkinan besar bisnis usaha kalian akan lambat laku.Beberapa produk kesehatan yang dapat kalian jual adalah masker,hand sanitizer,ramuan,jamu dan lain-lain.

    5.Kurir

    Mungkin jarang terpikir oleh kita menjadi seorang ekspedisi barang,padahal pada zaman sekarang ini banyak orang yang memerlukan jasa ekspedisi daripada harus keluar sendiri.Hal ini sudah terjadi sebelum virus corona menyebar,masyarakat lebih suka belanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka.

    Dengan meningkatnya masyarakat yang berbelanja online,maka suatu jasa pengantaran akan sangat di perlukan saat ini.Jika kita perhatikan,setiap hari dan setiap saat pasti ada saja barang yang keluar masuk di berbagai jasa ekspedisi,baik itu di J&T Express,JNE,Kantor Pos,dan jasa pengantaran lainnya.

    Ini adalah suatu peluang bagi orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan atau yang kena PHK.Bisnis menjadi seorang kurir pun tidak terlalu di butuhkan skill tertentu,kalian hanya perlu sia,jujur,amanah,dan rain dalam mengantarkan barang,harus sabar ketika ada kecerobohan.

    Sumber https://simflity.com
     

    Attached Files:

  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    kurir sekarang laku banget , sekarang ini ampir tiap hari ada teriakan paket , padahal sebelom pandemi, seminggu sekali aja belom tentu ada kurir nganterin paket di gang rumah ane.
     
Loading...

Share This Page