Inilah 5 Pantangan Makanan Para Penderita Asam Urat

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Mar 5, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Tidak hanya melakukan pengobatan para penderita asam urat juga diwajibkan untuk menjaga pola makan, hal ini selain untuk mempercepat pengobatan namun juga mencegah asam urat kambuh. Adapun beberapa pantangan makanan penderita asam urat ini ialah :

    1. Daging
    Jenis makanan satu ini merupakan salah satu yang banyak digemari, namun bagi penderita asam urat sebaiknya hindari konsumsi makanan satu ini. Sebab dalam daging terdapat kandungan purin dan kolesterol yang tinggi.

    2. Buah Durian
    Buah satu ini memang menggiurkan, dan menjadi favorite bagi sebagian orang. Kandungan kolesterol-nya yang sangat tinggi, membuat durian ini pantang di konsumsi para penderita asam urat.

    3. Bayam
    Seperti yang kita ketahui jika mengkonsumsi sayuran memang sangat baik untuk kesehatan, tetapi karena kandungan purin yang tinggi dalam bayam. Membuat sayuran satu ini sebaiknya dihindari para penderita asam urat.

    4. Seafood
    Pantangan makanan penderita asam urat berikutnya ialah seafood yang mempunyai rasa enak. Walau mengandung protein dan omega 3 yang tinggi, namun seafood mengandung kolesterol tinggi yang tidak baik untuk para penderita asam urat.

    5. Masakan Bersantan
    Terakhir ada masakan bersantan yang mempunyai cita rasa nikmat. Namun karena kandungan lemak yang tinggi di dalamnya, mengkonsumsi makanan bersantan tidak dianjurkan untuk para penderita asam urat.
     
Loading...

Share This Page