Inilah 5 Pantangan Makanan Penderita Asma

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Mar 22, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit asma merupakan masalah kesehatan yang menyerang sistem pernapasan tubuh, penyakit satu ini merupakan salah satu yang sangat populer di masyarakat kita. Dan tidak boleh dianggap sepele karena ini menjadi semakin buruk jika tidak ditangani atau diatasi dengan baik dan benar. Untuk itu penting bagi para penderitanya melakukan pengobatan, di sisi lain penderita asma juga sangat disarankan untuk menjaga pola makan. Sebab ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi justru bisa memperburuk kondisi Asma yang di derita. Berikut ini beberapa makanan tersebut.

    Ketahui inilah makanan yang sebaiknya dihindari para penderita asma, diantaranya ialah :
    • Kerang
    Kerang merupakan salah satu makanan yang banyak digemari karena rasanya tang enak, namun makanan ini sebaiknya dihindari oleh para penderita asma. Hal ini karena alergi kerang sering terjadi pada anak-anak, tidak hanya itu orang dewasa juga bisa mengalami alergi jenis makanan ini. Jika Anda alergi kerang maka, sebaiknya hindari juga udang, kepiting, lobster serta tiram.
    • Acar
    Berikutnya ada acar yang mengandung sulfit di dalamnya, seperti yang sudah disebutkan di atas tadi jika kandungan ini bisa memicu masalah pernapasan Anda. Untuk itu makanan satu ini sebaiknya dihindari para penderita asma.
    • Produk Hewani
    Yang pertama ada produk hewani yang sebaiknya dihindari para penderita asma, sebab konsumsi makanan ini bisa menjadi pemicu. Jenis makanan ini seperti : Telur, produk susu, ikan, daging babi serta sapi.
    • MSG
    Berikutnya ada MSG (monosodium glutamite), para penderita asma sebaiknya mengurangi asupan natrium termasuk MSG. Karena natrium bisa mengakibatkan masalah pernapasan.
    • Kentang Goreng
    Pantangan makanan para penderita asma berikutnya ialah kentang beku yang goreng dimana di dalamnya mengandung sulfit. Ini bisa menjadi pemicu, yang harus dihindari para penderita asma. Tidak hanya kentang beku namun udang beku juga harus dihindari karena mengandung sulfit.
     
Loading...

Share This Page