Inilah 5 Ramuan Tradisional Penderita Vertigo

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Sep 11, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    643
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Vertigo merupakan salah satu penyakit sangat menyiksa sekali bagi penderitanya. Karena penderita penyakit vertigo ini akan merasa pusing yang sangat berat sampai untuk berdiri saja dan akan terasa tidak kuat. Rasa pusing pada penderita sebenarnya bisa dikurangi dengan mengkonsumsi asupan makanan yang di rekomendasikan oleh beberapa ahli kesehatan. Penyebab dan gejala dari penyakit vertigo ini yaitu karena adanya gangguan sistem pada pendengaran dan telinga kita, dan pada umumnya karena pola hidup dna asupan makanan yang salah sehingga penyakit tersebut bisa menyerang pada orang dewasa yang pada umumnya.

    Selain Anda menggunakan obat dari dokter, Anda juga bisa memnafaatkan bahan alami ini untuk mengurangi gejala dari penyakit vertigo. Bahan-bahan yang digunakan sangatlah mudah didapatkan dan juga diolah sehingga sangat direkomendasikan sebagai obat pendamping untuk mengoati vertigo. Berikut ini ada beberapa ramuan tradisioal untuk penderita vertigo diantaranya :
    • Ginkgo Biloba
    Tanaman yang satu ini sudah dinyatakan oleh para ahli bahwa ampuh untuk meredakan gejala vertigo. Ginkgo biloba ini sangat berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah ke telinga bagian dalam, kepala, dan otak. Manfaat lainnya yaitu ginko biloba dapat menjadi antioksidan yang ampuh untuk mencegah kerusakan pada syaraf dan sel-sel otak.
    • Daun Selasih
    Banyak sekali orang yang tidak dapat membedakan antara daun selasih dan daun kemangi karena keduanya itu mirip dan sam sama merupakan jenis daun basil. Selain bijinya banyak dimanfaatkan untuk dijadikan campuran minuman, daun selasih ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain itu daun selasih ini berguna untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan juga mengurangi gejala vertigo.

    Hal ini akan disebabkan oleh daun selasih yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Berbeda dengan kemangi, daun selasih atau basil ini tidak dapat di konsumsi sebagai lalapan. Anda bisa mnegkonsumsi daun basil ini sebagai obat bertigo alami dalam bentuk potongan bubuk daun maupun teh.
    • Lada Merah
    Yang selanjutnya ada lada merah. Cara konsumsi lada merah ini cukup mudah sekali, Anda hanya perlu menjadikannya sebagai bahan masakan. Lada merah ini mampu menjadi obat vertigo secara alami karena lada merah banyak mengandung Capsaicin. Kandungan yang satu ini memiliki khasiat untuk melancarkan aliran darah menuju telinga dalamd an ke otak serta akan menyeimbnagkan jumlah trombosit.
    • Sambiloto
    Tanaman sambiloto ini kaya akan kandungan fkavabbpid yang merupakan antiksidan yang sangat baik bagi tubuh. Cara menggunakan daun sembiloto ini snagat mudah sekali, Anda hanya perlu merebus dan sambiloto lali meminum air rebusan tersebit.
    • Cocor Bebek
    Selain tanaman sambiloto, cocor bebek juga merupakan tanaman dengan kandungan flavonoid yang ampuh untuk menangkal radikal bebas dan berbagai virus yang menghampiri tubuh. Cara menggunakan cocor bebek sebagai obat vertigo adalah dengan cara mengompres dahi menggunakan daun ini.

    Caranya adalah tumbuk 10-15 helai daun cocor bebek hingga hancur dan tambahkan sedikit garam. Lalu oleskan daun yang sudah hancur ke bagian dahi hingga ke pelipis. Lakukan setiap hari atau dua kali sehari jika diperlukan.
     
Loading...

Share This Page