Inilah 5 Wisata Alam Di Jogja Yang Paling Kekinian

Discussion in 'Tourism' started by Happy Tour, Oct 28, 2018.

  1. Happy Tour

    Happy Tour New Member

    Joined:
    Oct 28, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Berwisata alam menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi siapa saja. Menikmati dan mensyukuri keindahan alam yang menjadi tanda kebesaran Tuhan membuat hati dan pikiran pun menjadi lebih tenang. Tentunya akan mendapatkan suasana baru yang tidak kita temukan diperkotaan.

    Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata alam terbaik di seluruh dunia. Salah satu tujuan wisata alam terbaik Indonesia juga ada di Jogja. Happy Tour akan mengantar anda berwisata berkeliling jogja. Berikut adalah 7 wisata alam paling kekinian yang ada di Jogja:

    1. Pantai Sinden

    Pantai yang satu ini menjadi salah satu tujuan wisata paling terkenal di kalangan wisatawan. Pantai Sinden terletak di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul.

    Hal yang paling menarik dari pantai Sinden adalah pesona pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan. Pantai Sinden dikelilingi oleh lanskap penuh tebing tinggi sehingga menciptakan pemandangan yang luar biasa indahnya. Bagi kamu yang sangat suka berfoto, pantai Sinden menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.


    2. Air terjun Kedung kandang

    Berada di kawasan Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, air terjun Kedung Kandang menjadi objek wisata alam lain yang banyak dikunjungi wisatawan saat ini. Daya tarik dari air terjun Kedung Kandang ini adalah karena terdapat enam tingkat aliran air yang langsung mengalir ke sawah penduduk.

    Air terjun Kedung Kandang ini memang agak sulit untuk dijangkau karena kamu harus melakukan beberapa perjalanan treking terlebih dahulu. Meskipun begitu, kamu tidak akan kecewa karena selama perjalanan ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam hijau yang sangat indah.



    3. Curug Luweng Sampang

    Tujuan wisata alam terbaik di Jogja selanjutnya adalah Curug Luweng Sampang. Air terjun yang berada di Jalan Juminahan, Desa Sampang, Gedangsari, Gunungkidul, memiliki pemandangan uang sangat indah. Dinding batu yang mengelilingi air terjun dengan belahan pada salah satu sisinya akibat aliran air membuat Curug Luweng Sampang sering disamakan dengan Antelope Canyon di Amerika Serikat.

    Air terjun Luweng Sampang ini sangat jernih karena berasal dari Pegunungan Sewu sehingga kamu bisa bebas berenang di bawah aliran airnya. Bahkan kami bisa berenang menelusuri beberapa ceruk dan terowongan di sekitar air terjun, tapi jangan lupa untuk tetap hati-hati.



    4. Batu Miring

    Bagi kamu yang suka berfoto dan eksis di media sosial, Batu Miring tentunya bukan lagi tujuan wisata yang asing bagi kamu. Batu Miring merupakan salah satu tujuan wisata alam yang semakin banyak dikunjungi karena suguhan pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan.

    Disini kamu bisa mendapatkan spot yang paling tepat untuk menyaksikan matahari terbit dan merasakan kenikmatan dan kedamaian yang disuguhkan oleh alam. Kawasan wisata yang berada di Gunung Kukusan, Dusun Wonokerto, Ngargoretno, Kulonprogo, ini harus kamu tempuh dengan berjalan kaki menuju puncak Dempok dan Kendeng yang merupakan puncak tertinggi dan paling indah pemandangan alamnya.



    5. Gua Jomblang

    Gua yang terbentuk akibat amblasnya tanah ke dalam bumi membentuk sebuah lubang yang cukup besar. Meskipun telah amblas ke bawah, tapi berbagai tumbuhan seperti jamur dan pepohonan besar yang dulu ada di atasnya kini juga masih hidup di dalam gua hasil amblasan tanah tersebut.

    Yang paling menarik dari Gua Jombang ini adalah ketika jam berada di pukul 12.00-14.00, sinar matahari akan masuk ke dalam gua melalui lubang besarnya sehingga menghasilkan pemandangan yang sangat indah. Namun untuk memasuki gua ini hanya ada satu cara yakni dengan teknik satu tali sebagai lintasan atau single rope technique sehingga kamu harus didampingi oleh orang yang memang ahli untuk masuk ke dalamnya.

    Itulah 5 tujuan wisata alam terbaik di Jogja yang wajib kamu kunjungi. Jogja memiliki keindahan alam yang tidak akan pernah bosan untuk dilihat. Mengunjungi Jogja tentu saja tidak puas jika hanya 1 hari. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Jogja, tidak perlu repot memikirkan banyak hal, cukup ambil paket tour Jogja yang akan membuat liburanmu menjadi nyaman dan menyenangkan. Happy Tour menyediakan berbagai paket wisata Jogja yang dapat disesuaikan dengan keinginan kamu. Ayo, segera berlibur ke Jogja bersama paket wisata jogja dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
     
    Last edited: Oct 31, 2018
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,213
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Kok banyak juga ya tujuan wisata Jogja, ane malah baru dengar juga itu yang disebutkan, yang sudah familiar sih kalau wisata jogja di pantai parangtritis, atau pantai baron dan jajaranya, indrayanti krakal dan sebagainya, yang nomer tiga luweng sampang ini kayaknya bikin penasaran
     
  3. Happy Tour

    Happy Tour New Member

    Joined:
    Oct 28, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya mas asli buayakk bgt tujuan wisatanya. silahkan diekplore mas masih banyak wisata2 alam yg keren & blom banyak orang yang tau hehehe
     
  4. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    89
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Semakin banyak tujuan wisata baru dijogja yang terekspos, dan semoga masyarakat tetap sadar atas sampah yang ditimbulkan wisatawan
     
  5. Happy Tour

    Happy Tour New Member

    Joined:
    Oct 28, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Iya setuju bgt gan, kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan wisata oleh wisatawan dan masyarakat harus terus ada. Yang sudah baik harus dijaga.
     
  6. Nusatour

    Nusatour Member

    Joined:
    Mar 1, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Jogja emang tempat detinasi wisatanya banyak Banget ..
     
Loading...

Share This Page