Inilah Ada 7 Makanan Untuk Kesehatan Tulang Sendi

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Oct 5, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Mempunyai sendi dan tulang yang sehat merupakan salah satu impian bagi setiap orang. Sendi dan tulang sendiri merupakan organ penting di dalam tubuh manusia sehingga dapat menjadi bergerak. Agar sendi dan tulang anda tetap sehat dan bugar, disarankan bagi anda untuk sering mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan sehat. Kebanyakan orang mengetahui hanya vitamin D dan kalsium saja nutrisi yang sehat bagi tulang dan sendi.

    Namun, kandungan lainnya seperti protein, asam lemak omega-3, magnesium, vitamin A, C, dan juga ternyata sangat penting bagi kesehatan tulang.

    Supaya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi-nutrisi tersebut, anda dapat memperoleh nya dari makanan. Lantas, apa sajakah makanan yang dapat membantu tulang serta sendi agar tetap sehat ? Simak informasi kesehatan ini hingga selesai.

    1. Salmon

    Kandungan sehat asam lemak omega-3 yang ada pada ikan salmon sangat dapat membantu kesehatan sendi serta tulang. Tidak hanya itu, 227 gram ikan salmon juga bisa membantu menyehatkan organ jantung maupun tulang secara sekaligus.

    2. Tuna

    Ikan berlemak lainnya yang dapat membantu kesehatan tulang dan sendi adalah tuna. Tuna sendiri adalah salah satu ikan yang asam berlemak yang kaya akan kandungan vitamin D. Sebanyak 85 gram ikan tunag mengandung 154 IU atau mencukup 39% kebutuhan vitamin D pada tubuh anda.

    3. Bayam

    Sayuran yang identik dengan tokoh kartun bernama popeye ini ternyata merupakan sumber yang sangat baik untuk setiap nutrisi yang ditawarkan tanaman. Selain itu, bayam juga bisa dikatakan baik bagi kesehatan tulang karena mempunyai kandungan kalsium serta vitamin A, C, dan juga K yang tinggi.

    4. Sarden

    Makanan berbahan ikan yang identik di dalam kaleng ini mempunyai kandungan vitamin D yang cukup luar biasa. Menurut seorang spesialis gizi klinik dari FKUI/RSCM bernama Fiastuti Witjaksono menyatakan bahwa, ikan yang dimakan bersama tulangnya sangat baik dijadikan sebagai sumber kalsium dan juga vitamin D.

    5. Jeruk

    Buah yang memiliki warna mencolok ini sangat kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan ini dibutuhkan oleh tubuh agar dapat membentuk kolagen serta dapat berkontribusi terhadap kesehatan tulang. Buah jeruk juga adalah sumber vitamin A yang sangat baik, yang memiliki peran penting untuk pertumbuhan skeletal normal dan juga diferensiasi sel.

    6. Kale

    Kale sering dihubungkan dengan kembang kol dan juga brokoli yang merupakan salah satu jenis sayuran cruciferous. Di dalam sayuran yang satu ini terdapat berbagai jenis vitamin dan juga mineral yang bisa anda sebutkan secara satu per satu. Selain itu, kale juga sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan tulang anda karena mengandung kalsium tinggi, dan vitamin A, C dan K.

    7. Keju Parmesan

    Dan makanan yang terakhir yang sangat baik dan untuk kesehatan tulang dan sendi adalah keju parmesan. Satu sendok makan keju parmesan parut mempunyai 63 miligram yang banyak mengandung kalsium dalam jumlah yang kecil. Selain itu, keju parmesan juga adalah sumber protein yang sangat baik, dan juga mempunyai sedikit vitamin A. Kalori yang ada di dalam keju parmesan juga tidak terlalu buruk, satu sendok makan hanya mempunyai 21 kalori.
     
  2. Josua Rifandy Siahaan

    Josua Rifandy Siahaan New Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah harus banyak makan Salmon nih, Sendi saya kayakny agak bermasalah nih. Terimakasih infonya
     
Loading...

Share This Page