Inilah Ada Penyebab Mata Bintitan Terus Menerus

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 20, 2020.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    640
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Mata bintitan merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum atau sering terjadi di masyarakat kita. Kebanyakan dari kita sering menganggap sepele mata bintitan ini, padahal itu bisa jadi serius jika tidak ditangani. Sering juga kita mendengar jika mata bintitan ini muncul karena penderitanya "mengintip" dalam tidak lah demikian. Ada banyak hal atau faktor yang mengakibatkan mata bintitan ini muncul.

    Bintitan sendiri merupakan infeksi kulit pada kelopak mata yang terjadi karena bakteri, faktor risikonya ialah tangan yang kotor (mengandung banyak bakteri memegang mata. Serta aktivitas kelenjar minyak di bawah kulit yang mengakibatkan penyumbatan pada akar rambut kelopak mata. Walau tidak berbahaya bintitan ini sering dikeluhkan karena mengganggu aktivitas, dan tidak jarang menimbulkan rasa sakit atau nyeri.

    Inilah beberapa hal yang bisa mengakibatkan munculnya mata bintitan, diantaranya ialah :

    1. Infeksi Bakteri

    Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi jika salah satu penyebab mata bintitan ialah infeksi bakteri bernama staphylococcus aureus bakteri ini muncul karena adanya kotoran pada mata yang tidak segera dibersihkan sehingga mengakibatkan infeksi di area sekitar mat dan muncul benjolan.

    2. Kurang Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Mata

    Penyebab selanjutnya ialah kurang menjaga kebersihan dan kesehatan mata. Tidak pernah mengkonsumsi vitamin A juga termasuk tidak menjaga kesehatan mata. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin A serta makanan-makanan yang baik untuk kesehatan mata.

    3. Akibat Blefaritis, Hordeolum, atau Kalazion

    Blefaritis merupakan peradangan yang terjadi di kelopak mata, dan disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, jamur dan lainnya. Hordeoulum ialah peradangan pada kelenjar minyak di kelopak mata, umumnya terjadi karena tersumbatnya kelenjar minyak. Sedangkan kalazion merupakan peradangan pada kelopak mata akibat infeksi bakteri, virus maupun jamur.

    4. Kebiasaan Mengucek Mata Yang Gatal

    Jangan sepelekan kebiasaan mengucek mata yang gatal, sebab bisa mengakibatkan mata bintitan. Hal ini karena gesekan yang terjadi saat Anda mengucek mata menyebabkan mata iritasi dan akhirnya muncul bintitan.

    Adanya tumor kelopak mata juga bisa menjadi penyebab munculnya bintitan pada mata. Benjolan ini biasanya disertai dengan bengkak, kemerahan, serta nyeri yang umumnya terjadi akibat peradangan. Yang jika tidak ditangani dengan baik dan benar, bisa mengakibatkan mata merah dan mengeluarkan kotoran,
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,340
    Likes Received:
    95
    Trophy Points:
    48
    Iya banyak orang yang kena bintitan dan dijadikan bahan guyonan karena sering mengintip
    itu hanyalah mitos yang tidak benar, tapi mungkin karena ada sesuatu sebab dari yang disebutkan diatas
     
  3. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    apa lagi kalau sering depan laptop aduh terkangan mata perih dan gatal. tips nya sangat membantu.
     
Loading...

Share This Page