Inilah Alasan Kenapa Perokok Bisa Tetap Sehat

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Sep 29, 2017.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Semua orang juga sudah tau kalau rokok itu racun untuk tubuh manusia, tapi meski semua orang tau bahwa rokok adalah racun, sama sekali tidak membuat para perokok berkeinginan untuk berhenti merokok. Namanya juga perokok berat, sudah kecanduan ya susah untuk berhenti merokok.

    Dari bahaya nya merokok untuk tubuh, tentu banyak orang yang sakit-sakitan karena merokok, sebab berbagai macam penyakit kronis bisa muncul karena rokok. Misalnya saja kanker, masalah pernapasan, dan sebagainya. Slogan “Merokok Membunuhmu” ternyata memang bukan sekadar slogan, melainkan sebuah pesan untuk menasihati para perokok kalau rokok itu bisa berbahaya sampai kehilangan nyawa.

    Jadi intinya, rokok itu gak ada baiknya untuk kesehatan tubuh. Meski demikian, anda jangan menganggap buruk seorang perokok atau menarik kesimpulan kalau seorang perokok pasti berumur pendek karena setiap haru menghisap racun. Jangan dulu berpikiran seperti itu karena ternyata masih banyak juga para perokok yang sehat tanpa penyakit.

    Bahkan ada beberapa fakta di mana perokok tidak gampang sakit dan berumur panjang, sedangkan orang yang tidak merokok malah gampang sakit. Salah satunya adalah almarhum Suparman Sidomejo atau biasa disapa Mbah Gotho yang seorang perokok berat tapi bisa berumur panjang dan wafat pada usia 146. Umur segitu jelas dianggap berumur panjang kan? Padahal beliau seorang perokok.

    Lalu kenapa perokok bisa sehat ?
    Perokok tetap sehat karena bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor penyebab, misalnya saja asupan makanan yang di konsumsi lebih sehat atau karena sering mengkonsumsi makanan yang dapat membersihkan nikotin. Beberapa makanan yang bisa bersihkan nikotin dalam tubuh adalah makanan yang mengandung omega 3 seperti kacang-kacangan, ikan teri, kepiting, udang, dan juga sayuran hijau yang secara ilmiah dapat membantu menurunkan tingkat lendir dalam paru-paru.

    Selain makanan tersebut, seorang perokok juga sangat disarankan untuk minum minuman yang terbuat dari kedelai seperti susu kedelai, dan olahan makanan seperti tahu, tempe, karena dapat berfungsi sebagai pengurang risiko sesak nafas. Kandungan flavonoid pada kedelai juga berfungsi sebagai anti peradangan yang mampu melindungi paru-paru dari paparan nikotin di tembakau.

    Apabila anda seorang perokok berat dan ingin tetap sehat, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi antioksidan tinggi seperti apel, brokoli, wortel, dan buah bit. Para peneliti dan ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi 2 buah apel dalam seminggu supaya jantung dan paru-paru bersih dari zat berbahaya yang terkandung di dalam rokok.

    Banyak-banyak konsumsi air putih dan jeruk nipis bisa membersihkan kadar nikotin sebesar 70,65 dari dalam darah seorang perokok berat. Perokok berat juga harus punya waktu 30 menit untuk olahraga ringan supaya suplai oksigen ke tubuh bertambah.

    Dan untuk anda para perokok, jangan biasakan untuk memadukan rokok dengan kopi. Memang banyak yang bilang kalau rokok dan kopi itu nikmat, tapi ternyata itu sangat berbahaya. Lebih baik padukan rokok dengan susu kental manis saja yang lebih sehat.

    Penelitian terbaru dari BBC menyatakan, kalau seorang perokok sehat dikarenakan mereka memang sudah turunan. Jadi faktor turunan orang sehat juga bisa menjadi alasan kenapa seorang perokok bisa tetap sehat dan tidak gampang sakit.
     
  2. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    255
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    ohh gitu,,baru tau saya..saya perokok tapi sehat terus,,ada banyak faktor nya ya gan..terima kasih bermanfaat info nya:)
     
Loading...

Share This Page