Inilah Alasan & Keuntungan Memiliki Usaha Sendiri

Discussion in 'Online Business' started by Ahmad Ramadani, Oct 16, 2020.

  1. Ahmad Ramadani

    Ahmad Ramadani New Member

    Joined:
    Sep 21, 2020
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pada saat ini,ekonomi bisnis semakin hari semakin menurun,sedangkan kebutuhan tetap harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari.

    Pekerjaan saat ini sangat sulit untuk didapatkan,banyak sekali para sarjana dan juga orang dewasa yang masih pengangguran.Jangankan mereka yang ingin masuk pekerjaan,yang bekerja saja sekarang sudah banyak yang dikeluarkan/PHK.

    Oleh sebab itu,sulitnya pekerjaan untuk didapatkan,maka mau tidak mau kita harus berinisiatif sendiri untuk membuka pekerjaan,agar dapat menyambung hidup dalam sehari-hari.Selain itu,ada beberapa manfaat dan juga alasan mengapa kalian harus membuka usaha sendiri.

    Dengan membuka usaha sendiri,tentunya kalian juga akan mendapatkan beberapa keuntungan,apalagi bagi kalian yang tidak memiliki ijazah diperguruan tinggi atau sarjana.Memang kebanyakan dari mereka,yang memiliki bisnis sendiri itu adalah orang yang tidak memiliki gelar sarjana.

    1.Bebas Peraturan


    Dengan memiliki usaha atau sendiri,kalian akan bebas dan tidak terikat peraturan seperti halnya di kantor maupun perusahaan.

    Selain itu,kalian juga dapat membuat peraturan dan disiplin bagi pekerjaan yang kalian dirikan sendiri.Dengan begitu,kalian akan bekerja dengan nyaman dan juga tidak terlalu banyak pikiran untuk suatu peraturan.

    Apalagi jika kalian sudah bisa merekrut karyawan,tentunya kalian dapat menentukan peraturan untuk para karyawan tersebut,bagaimana tata tertib,disiplin waktu,dan berbagai hal lainnya.

    2.Fleksibel Tempat

    Selain dapat kebebasan peraturan ketika memiliki bisnis sendiri,kalian juga akan mendapatkan tempat yang fleksibel atau tempat yang kalian inginkan,tidak harus disini atau disitu.

    Tentunya ini sangat menguntungkan sekali,karena kita dapat sesuka hati memilih tempat yang sesuai dengan usaha yang kita miliki,entah itu di depan rumah ataupun di sekitar rumah.

    Dengan begitu,kalian tidak perlu untuk jauh-jauh berangkat kerja seperti biasanya,jam pagi berangkat ke kantor dan harus menghadapi macet di jalan dan pulang setiap sore.

    3.Kebebasan Finansial

    Ketika kalian memiliki bisni sendiri,tentunya kalian dapat manage/mengatur berapa pendapatan kalian setiap hari maupun setiap bulannya.

    Tentunya ini juga di sertakan dengan memiliki investasi dan selalu sisihkan uang untuk di tabung dan jangan pernah membeli barang yang tidak kita perlukan.Tidak perlu untuk mengikuti trend gaya sekarang ini,karena pada hakikatnya,semakin kita kaya dan memiliki banyak ilmu,maka akan semakin sederhana pula penampilan,namun adab dan akhlak tetap santun dan juga rapi.

    Ketika kalian mendapatkan kebebasan finansial dan memiliki gaya hidup secukupnya saya,maka uang kalian akan terus mengalir dan bertambah setiap waktunya,sehingga dari situ kalian dapat membangun impian yang selama ini kalian inginkan,seperti membangun rumah sendiri,ruko,atau usaha lainnya.

    4.Bisa Menjadi Bos

    Mempunyai bisnis sendiri mungkin sangat di inginkan oleh semua orang.Namun kebanyakan orang banyak yang tidak tahu bagaimana cara memulainya,apalagi berfikirkan menjadi bos,mungkin itu hanya sebuah khayalan saja bagi mereka yang tidak mau berusaha keras.

    Ketika usaha ataupun bisnis yang kalian miliki telah berkembang,dan kalian merasa mampu untuk menggajih maupun memanager karyawan,maka saatnya kalian menjadi bos dalam usaha yang kalian miliki.Kalian dapat merekrut orang-orang yang memang benar-benar satu visi dengan apa yang kalian inginkan.

    5.Kebebasan Waktu Dengan Keluarga

    Selain kalian mendapatkan beberapa keuntungan di atas,jika kalian memiliki bisnis sendiri,maka kalian mungkin akan mendapatkan waktu yang lebih banyak untuk keluarga kalian di rumah.

    Berbeda dengan halnya kalian semisalnya bekerja di kantor ataupun perusahaan,yang mengharuskan kalian pergi pagi dan pulang sore,bahkan bisa sampai malam jika ada lembur.Tentunya kalian akan memiliki sedikit sekali waktu untuk selalu bersama keluarga.

    Memiliki waktu yang lebih untuk keluarga mungkin sangatlah penting,terlebih jika kalian sedang memiliki anak-anak kecil yang selalu memerlukan kedua orang tuanya untuk mendidiknya setiap hari.

    Sumber: https:www.simflity.com
     

    Attached Files:

Loading...

Share This Page