Inilah Alasan Utama Medsos Efektif Buat Berbisnis

Discussion in 'General Business' started by Ikhlas, Nov 18, 2016.

  1. Ikhlas

    Ikhlas Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Media sosial (medsos) merupakan harta karun yang sesungguhnya ketika Anda memiliki bisnis jual beli. Sebab melalui media sosial, Anda dapat memperlihatkan langsung produk yang dijual dilihat tanpa harus memiliki sebuah toko.

    Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sejenis lainnya, saat ini sudah lazim digunakan banyak orang sebagai alat untuk melakukan transaksi jual beli.

    Melansir Liputan6.com, berikut ini alasan media sosial lebih efektif membantu saat Anda berbisnis jual beli:

    1. Membangun merek
    Merek dari suatu produk yang Anda jual bisa menjadi indikator yang diandalkan dan berpotensi meningkatkan penjualan di kemudian hari. Sebab calon pembeli biasanya akan melihat merek terlebih dulu sebelum memutuskan membeli barang tersebut.

    Nah, kehadiran media sosial saat ini sangat efektif untuk mengembangkan dan mengenalkan merek satu produk. Sebab jika satu merek sudah dikenal maka biasanya mudah untuk menaikkan harga produk tersebut.

    2. Menarik followers dan calon pelanggan baru
    Selain menyediakan metode yang nyaman untuk berkomunikasi dengan pelanggan yang sudah ada, saluran media sosial juga bisa menarik orang lain untuk tahu tentang produk yang Anda tawarkan.

    Mereka pun akan menjadi pelanggan atau followers baru di akun Anda.

    Misalnya, saat seorang pelanggan puas dengan produk Anda, mereka akan menulis dan mengiklankan di akun miliknya soal kepuasan tersebut.

    Selanjutnya hal ini bisa mendorong ketertarikan pihak lain yang ingin membeli, maka mereka akan mencari tahu produk tersebut dengan sendirinya.

    Anda juga bisa menarik followers lain dengan berbagi cerita dan ide yang relevan. Bila ingin menarik lebih banyak lagi pelanggan, seperti memberi hadiah, diskon dan lainnya.

    Hal seperti itu biasanya membuat orang antusias, sehingga akan dari tersebar dari mulut ke mulut atau dari akun ke akun di luar jaringan yang Anda miliki, dan pengikut itulah yang memberikan followers lebih banyak untuk satu promosi yang Anda tulis.

    3. Menjamin pembeli
    Pengaruh pengaruh media sosial sebegitu dalam mempengaruhi satu lanskap budaya dan dari sisi komersial. Tak heran dengan pendekatan yang cerdas dan kreatif, mampu menanamkan kepercayaan calon pembeli di bisnis Anda.

    Menggambarkan kompetensi pemasaran melalui saluran media sosial sangat tepat untuk mencapai target pembeli. Kualitas dan nada saat berinteraksi akan menunjukkan bahwa Anda memahami pelanggan.

    Tanggapan baik yang diberikan saat ada keluhan pelanggan, akan membuktikan bagaimana kualitas jualan Anda.

    4. Mempermudah transaksi
    Menyingkirkan keraguan pembeli dan mempercepat proses uji kelayakan, serta transparansi akan membuat efek penjualan lebih cepat bagi produk Anda.

    Media sosial menjadi jalan untuk melihat satu bisnis dalam strategi, kekuatan serta kelemahan. Pelajari aktivitas sosial dalam penjualan, analisa pendekatan bisnis kepada pelanggan, dan kembangkan ide tentang bagaimana meningkatkan mutu bisnis yang Anda jalani juga ketika ingin memasarkan satu produk lewat orang lain. (sumber)
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bisnis dari medsos di tahun 2018 ini makin subur loh. Padahal ini artikelnya udah dari 2016 tapi tetap sangat terpakai hingga sekarang
     
Loading...

Share This Page