Inilah Bayam Duri Untuk Infeksi Saluran Pernafasan

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Aug 10, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    238
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Penyakit infeksi saluran pernafasan yaitu infekis yang menyerang pada saluran pernafsan manusia. Infeksi saluran pernafasan ini bisa juga di sebabkan oleh bakteri dan virus. Penyakit infeksi saluran pernafasan ini salah satu penyebab yang paling umum saat kunjungan ke dokter, meskipun infeksi saluran pernafasan ini dapat terjadi kapan saja tapi yang paling sering terjadi pada musim hujan. Infeksi saluran pernafasan ini terbagi menjadi 2 yaitu saluran udara atas dan saluran udara bawah.

    Saluran udara atas ini meliputi bagian hidung dan nasal, sinus paranasal, faring, serta bagian laring di atas pita suara. Serta saluran udara yang bawah atau saluran pernafasan bawah meliputi bagian laring di bawah pita suara, trakea, bronkus serta bronkiulus. Paru-paru juga bisa di golongkan ke dalam saluran pernafasan pada bagian bawah sebagai bagian yang terpisah dan termasuk bronkiulus, pembuluh alveolus, kantong alveolus serta alveoli. Infeksi saluran pernafasan akut atau sering di sebut juga dengan ISPA yaitu infeksi yang menganggu proses pernafasan seseorang.

    Infeksi ini pada umumnya di sebabkan oleh virus yang akan menyerang hidung, trakea (pipa pernafasan) serta paru-paru. ISPA ini akan menyebabkan fungsi pernafasan menjadi terganggu, jika tidak segera di tangani infeksi ini akan menyebar ke seluruh sistem pernafasan dan akan menyebabkan tubuh tidak akan mendapatkan cukup oksigen, serta kondisi ini akan berakibat fatal, bahkan sampai berujung pada kematian.

    Bayam duri atau dalam bahasa latin di kenal dengan sebutan Amaranthus Spinousus yaitu sebuah tanaman yang termasuk ke dalam keluarga Amaranth, tanaman bayam duri ini memiliki batang yang lunak dan basah tingginya biasanya dapat mencapai angka 1 meter. Karena di dalam bayam duri ini memiliki kandungan kimia yaitu amarantin, rutin, tannin, kalium nitrat, garam fosfat, zat besi, dan lainnya. Selain untuk mengobati penyakit infeksi saluran pernafasan bayam duri juga sangat ampuh digunakan untuk mengobati penyakit TBC kelenjar.
     
  2. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page