Inilah Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhamad Amirullah, May 2, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Berikut adalah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

    1. Mengurangi resio penyakit jantung
    [​IMG]
    Sumber gambar: Cheatsheet.com
    Manfaat bawang putih untuk kesehatan yang pertama adalah ini dikenal sebagai obat alami dalam mengurangi risiko penyakit jantung karena menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Bawang putih juga bagus untuk mengurangi risiko penyakit jantung dengan merelaksasi pembuluh darah yang mengeras dan mencegah agregasi trombosit. Bagaimana cara kerjanya? Bawang putih meningkatkan produksi oksida nitrat yang membuat pembuluh darah menjadi rileks. Ini juga mencegah platelet dari mengikat protein, yang mengurangi pembekuan darah. Ketika Anda mencari obat alternatif agar terhindar dari penyakit jantung, maka bawang putih adalah solusinya.

    2. Meringankan flu dan pilek
    [​IMG]
    Sumber gambar: Nophn.org.au
    Mengkonsumsi bawang putih dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala pilek dan flu. Satu studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen bawang putih setiap hari dapat mengurangi pilek yang dialami oleh para responden sebesar 63%. Penelitian juga melaporkan bahwa rata-rata lama gejala flu berkurang dari lima hari menjadi satu setengah hari. Jika Anda suka bawang putih, cobalah menambahkan lebih banyak pada makanan Anda saat Anda merasakan pilek.

    3. Tekanan darah menjadi lebih baik
    [​IMG]
    Sumber gambar: Life.spectator.co.uk
    Bawang putih memiliki manfaat anti-inflamasi dan membantu aliran darah lebih mudah ke seluruh tubuh. Beberapa penelitian menemukan bahwa tekanan darah diturunkan hingga 10% ketika partisipan mengonsumsi suplemen bawang putih. Ingatlah bahwa dosis suplemen cukup tinggi, yaitu 600 hingga 1.500 mg ekstrak bawang putih tua. Itu setara dengan kira-kira empat siung bawang putih sehari.

    4. Menurunkan kolesterol
    [​IMG]
    Sumber gambar: Hotzehwc.com
    Bawang putih juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kolesterol Anda. Sekelompok peserta studi yang menggunakan suplemen bawang putih melihat kadar kolesterol mereka turun selama lima bulan. Kuncinya di sini adalah komitmen. Seperti banyak solusi alami lainnya, butuh waktu lama untuk merasakan manfaat bawang putih, karena Anda harus membiarkan vitamin dan mineral menumpuk di tubuh Anda. Tetapi menambahkan bawang putih ke rutinitas harian Anda adalah cara yang sehat untuk mengembangkan kebiasaan seumur hidup yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dari tahun ke tahun.

    5. Mengurangi risiko gangguan otak
    [​IMG]
    Sumber gambar: ramzanalistemcell.com
    Kerusakan akibat radikal bebas berkontribusi terhadap penuaan, tetapi bawang putih mengandung antioksidan kuat untuk membantu melawan hal itu. Antioksidan ini dapat melindungi dari kerusakan otak dan menjaga fungsi otak Anda lebih baik seiring bertambahnya usia. Ini bekerja dengan meningkatkan aliran darah otak Anda berkat kemampuan bawang putih untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Ini berarti berkurangnya risiko gangguan otak seperti demensia dan penyakit Alzheimer.

    6. Bagus untuk kulit
    [​IMG]
    Sumber gambar: Essence.com
    Bawang putih adalah makanan super karena memiliki begitu banyak sifat menguntungkan: antioksidan, antibakteri dan antijamur. Yang menambah manfaat besar bagi kulit Anda. Punya jerawat? Oleskan bawang putih mentah pada jerawat Anda untuk membunuh bakteri. Berhati-hatilah dan jangan berlebihan jika Anda memiliki kulit sensitif. Kualitas antioksidan bawang putih mampu untuk menyelamatkan kulit Anda dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Menggunakan ekstrak bawang putih dari waktu ke waktu dapat memiliki efek anti-penuaan karena bawang putih membantu meningkatkan pertumbuhan dan umur sel-sel kulit Anda.

    Sumber
    https://mitrakesehatan.com/manfaat-bawang-putih-untuk-kesehatan.html
     
Loading...

Share This Page