Inilah Beberapa Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong yang Wajib Anda Ketahui

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhamad Amirullah, May 9, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Pada umumnya, banyak orang minum air putih ketika haus, setelah makan, atau bahkan untuk menghilangkan rasa pedas. Tapi tahukah Anda kapan tepatnya Anda harus minum air? Jawabannya adalah saat perut Anda kosong.

    Hampir 70% dari tubuh kita terdiri dari air, dan air memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan Anda. Air adalah raja dari tubuh kita dan sangat penting agar tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik..

    Selain itu, air adalah minuman terbaik yang dapat memuaskan dahaga Anda, dan meminumnya saat perut kosong dapat menyembuhkan hampir semua masalah di tubuh Anda. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasannya.

    1. Membersihkan usus
    [​IMG]
    Sumber gambar: Standardprocess.com
    Manfaat minum air putih saat perut kosong yang pertama adalah ini dapat membersihkan usus Anda. Minum air pada waktu perut kosong dapat membantu mengatur saluran pencernaan. Dan ketika Anda minum banyak air, Anda merasakan keinginan untuk mengeluarkan isi perut Anda. Hal ini dapat membantu dalam buang air besar secara teratur dan juga berkontribusi untuk membuang limbah dari tubuh Anda secara teratur.

    2. Mencegah penyakit migrain
    [​IMG]
    Sumber gambar: Managedcaremag.com
    Tak hanya dapat membersihkan usus, ternyata minum air saat perut kosong juga dapat mencegah penyakit migrain. Salah satu alasan utama orang sering menderita sakit kepala dan serangan migrain adalah karena kurangnya air dalam tubuh. Dehidrasi adalah penyebab utama sakit kepala, dan minum air secara teratur, terutama pada waktu perut kosong, dapat membantu menghilangkan sakit kepala secara alami. Tidak hanya itu, minum air yang cukup juga membantu menjaga masalah mulut atau gigi.

    3. Dapat meningkatkan energi
    [​IMG]
    Sumber gambar: Baamboozle.com
    Minum air putih saat perut kosong dapat meningkatkan energi Anda, hal ini sangat berguna sebelum Anda memulai aktivitas harian. Ini merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat, yang menghasilkan lebih banyak oksigen dan energi.

    4. Membersihkan kulit
    [​IMG]
    Sumber gambar: Essence.com
    Tahukah Anda, jika minum banyak air merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Noda atau bercak gelap biasanya disebabkan karena penumpukan racun dalam tubuh. Oleh karena itu, air dapat membantu menghilangkan racun yang tidak diinginkan ini dari tubuh. Gerakan usus yang teratur juga membantu membuat kulit Anda bersih. Dan minum air saat perut kosong dapat membantu mempercepat proses tersebut.

    5. Meningkatkan imunitas tubuh
    [​IMG]
    Sumber gambar: Bostonmagazine.com
    Kita semua tahu jika air sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Yang juga perlu kita ketahui adalah bahwa air diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Membiasakannya minum air secara teratur ketika perut kosong dapat terbukti bermanfaat bagi sistem imunitas tubuh And, yang mana ini dapat membantu Anda melawan infeksi dan penyakit.

    6. Mempercepat metabolisme
    [​IMG]
    Sumber gambar: Gymterest.com
    Apabila Anda saat ini sedang menjalankan program diet, maka minum air putih saat perut kosong dapat meningkatkan pola makan. Ini karena, air dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme hingga hampir 25 persen. Mempercepat metabolisme membantu pencernaan makanan lebih cepat, dan ini membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang.

    Selain itu, minum lebih banyak air saat melakukan diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat karena air tidak memiliki kalori sama sekali, dan meminumnya secara berkala akan membantu menjaga perut Anda tetap kenyang. Juga, itu tidak memiliki konsekuensi negatif. Karena minum banyak air membantu mempercepat metabolisme, itu membantu membakar kalori lebih cepat. Hal ini dapat membuat program diet Anda dapat berjalan dengan lancar.

    Sekarang Anda memiliki pemahaman tentang bagaimana meningkatkan rutinitas pagi Anda dengan cara yang sehat. Selain minum 2-3 gelas segera setelah Anda bangun dari tidur, anda juga perlu membuat jadwal rutin untuk minum banyak air sehari, secara teratur.

    Sumber:
    https://mitrakesehatan.com/inilah-b...aat-perut-kosong-yang-wajib-anda-ketahui.html
     
  2. hendrik21

    hendrik21 Member

    Joined:
    Aug 30, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Sekedar menambahkan, minum air putih hangat sebelum tidur dan setelah bangun tidur dapat melancarkan pencernaan dan juga badan akan terasa ringan saat bangun tidur
     
Loading...

Share This Page