Inilah Beberapa Penyebab Penyakit Tipes Kambuh

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Dec 28, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Tipes atau biasa yang disebut dengan demam tifoid merupakan penyakit yang dapat menyebar melalui makanan, air, atau dapat ditularkan dari orang yang terinfeksi atau melalui fesesnya. Tipes ini dapat disebbakan oleh bakteri salmonella typhi. Bakteri S.typhi juga bisa terdapat pada makanan atau minuman yang terkontaminasi, sehingga bakteri tersebut kemudian akan masuk ke dalam saluran pencernaan dan akan bertambah banyak. hal ini akan memicu gejala-gejala sakit tipes seperti demam tinggi, nyeri perut, sembelit atau diare. Penyakit tipes ini dapat dialami oleh siapa saja tanpa harus melihat batasan usia seklaipun.

    Dibawah ini ada beberapa Penyebab Penyakit Tipes Kambuh yang harus diketahui yaitu :
    • Kurang Istirahat Yang Cukup
    Penyebab tipes kambuh yang selanjutnya yaitu kurang istirahat yang cukup. Dalam melakukan istirahat yang benar yaitu dengan waktu sekitar 8 jam pada setiap harinya. Melakukan istirahat yang cukup ini sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh atau agar badan tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang akan terhindarkan yaitu tipes.
    • Kurangnya Menjaga Kebersihan Lingkungan
    Penyebab penyakit tipes kambuh yang selanjutnya yaitu disebabkan oleh lingkungan yang kurang dijaga kebersihannya. Lingkungan yang kotor dan jorok ini sangat tidak ideal, untuk ditempatkan, karena dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang akan ditularkan pada kuman atau bakteri.
    • Kurang Menjaga Kesehatan Tubuh atau Badan
    Penyebab dari penyakit tipes yang kambuh lagi yaitu akibat dari kurang menjaga kesehatan tubuh atau badan. Tubuh yang sehat ini, sangat bagus untuk setiap harinya, agar tidak mudah terserang dalam berbagai macam penyakit. Dan salah satinya yaitu agar terhindar dari penyakit tipes ini. Cara menjaga agar tubuh kita tetap sehat yaitu dengan cara berolahraga dan memakan makanan yang sehat dan tidur yang cukup.
    • Kurang Menjaga Pola Makan
    Penyebab penyakit tipes kambuh yaitu kurang menjaga pola makan yang baik dengan benar. Pola makan yang baik dan benar yaitu dengan mekanan yang sudah diatur jam makan, seperti pagi, siang dan malam. Tetapi, jika melakukan makan malam itu tidak boleh melebihi waktu jam tujuh. Karena, apabila melebihi itu dapat menyebabkan kegemukan. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga pola makan yang baik dan benar, agar tidak mudah mengalami penyakit tipes.
     
  2. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    210
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Terimakasih atas info nya :)
     
  3. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Iya sama-sama gan :)
     
Loading...

Share This Page