Inilah Beberapa Perlengkapan Menjelang Persalinan

Discussion in 'Health & Medical' started by Haryo Tri W, Oct 15, 2014.

  1. Haryo Tri W

    Haryo Tri W Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    135
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Pada saat akan menghadapi proses persalinan banyak sekali keperluan yang dipersiapkan salah satunya perlengkapan bayi dan ibunya. Untuk ibu perlengkapan yang dibawa di antaranya adalah pakaian ganti, pembalut dan ikat untuk perutnya. Pada saat saya melahirkan perlengkapan itu yang menurut saya cukup penting karena memang sangat saya butuhkan. Pakaian sudah pasti karena pakaian yang dipakai pada proses persalinan pasti sudah banyak nodanya.

    Pembalut tentu saja sangat penting mengingat setelah melahirkan wanita mengalami pendarahan yang cukup banyak. Sehingga membutuhkan banyak pembalut guna menahan darahnya agar tidak berceceran. Yang ketiga ikat perut atau saya sebut dengan kemben juga sangat berguna yaitu untuk menahan bagian perut yang sudah melewati proses persalinan. Pada proses ini bagian dalam tubuh wanita terutama perut ada yang mengalami penurunan sehingga untuk menahannya dibutuhkan alat ini.

    Sedangkan keperluan bagi sang buah hati tidak kalah banyak juga mengingat usianya yang masih sangat muda sehingga butuh perlindungan yang ekstra. Perlengkapan bayi yang paling penting adalah pakaian, kain pernel, handuk, popok dan selimut. Sebenarnya masih banyak perlengkapan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu tetapi yang pentingnya seperti itu. Ketika dilahirkan bayi langsung harus diberi kehangatan sehingga membutuhkan kain untuk menyelimutinya.

    Untuk melakukan persiapan ini ada baiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum proses persalinan berlangsung. Mengingat wanita merasa mulasnya terkadang tidak disangka-sangka sehingga harus ada persiapan yang ekstra. Jika semuanya sudah siap maka prosesnya juga akan berjalan lancar sesuai rencana. Apalagi jika bayi terlahir dengan sehat dan ibunya juga selamat tentu merupakan saat-saat yang tidak bisa terlupakan. Dalam hal ini ada pelajaran bagi kita semua agar dapat mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.
     
  2. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Hayoooooooooo, yang punya istri lagi hamil, disiapkan keperluanya, *jail**jail**jail**jail*
     
  3. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    mantep gan nih buat ane, izin bukimak gan
     
  4. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    203
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page