Inilah Beberapa Sayuran Peninggi Badan yang Wajib Anda Ketahui

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhamad Amirullah, May 11, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    130
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Memiliki badan yang tinggi merupakan impian banyak orang. Ini karena, dengan badan yang tinggi, penampilan Anda pun semakin menarik. Untuk menambah tinggi badan, banyak orang melakukan olahraga teratur dan juga minum suplemen untuk mencapai hal tersebut. Selain beberapa hal tersebut, tinggi badan juga dapat dipengaruhi oleh beberapa sumber makanan, salah satunya adalah sayuran. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa sayuran peninggi badan yang wajib Anda ketahui.

    1. Bayam
    [​IMG]
    Sumber gambar: Thedomesticdietitian.com
    Sudah menjadi rahasia umum jika bayam dikenal sebagai salah satu sayuran peninggi badan. Bayam adalah sayuran hijau yang dapat dengan mudah ditemukan di bagian selatan Asia. Bayam sangat bergizi dan mengandung kalsium, vitamin, zat besi dan serat yang penting untuk tubuh. Selain itu, nutrisi ini juga penting untuk pertumbuhan tubuh yang tepat.

    2. Brokoli
    [​IMG]
    Sumber gambar: Scoopernews.com
    selain bayam, brokoli juga dapat membantu agar tubuh Anda dapat menjadi lebih tinggi. Brokoli adalah sayuran yang mengandung vitamin C, berbagai serat, beberapa sifat anti kanker dan zat besi. Mengkonsumsi brokoli membantu menjaga pola makan yang sehat dan berfungsinya tubuh dengan baik serta membantu merangsang hormon pertumbuhan sehingga Anda dapat tumbuh dengan baik.

    3. Pakcoy
    [​IMG]
    Sumber gambar: Chefin.co.au
    Secara umum, Pakcoy adalah kol Cina yang kaya akan serat, karbohidrat, vitamin, dll. Seperti semua sayuran lain yang tercantum di sini, Pakcoy juga merangsang hormon pertumbuhan tubuh dan membantunya menambah tinggi badan.

    4. Okra
    [​IMG]
    Sumber gambar: Thefinancialexpress.com.bd
    Okra adalah tanaman berbunga. Sayuran ini sangat lengket yang berfungsi sebagai pencahar. Selain itu, okra sangat bergizi dan mengandung vitamin, mineral, karbohidrat, air dan serat. Nutrisi ini bekerja untuk merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh dan membantu tubuh tumbuh dengan maksimal.

    5. Lobak
    [​IMG]
    Sumber gambar: Medicalnewstoday.com
    Lobak merupakan salah satu sayuran peninggi badan yang dapat dengan mudah ditemukan di seluruh penjuru dunia. Sayuran cantik ini mengandung vitamin, serat, protein, lemak dan kolesterol. Lobak membantu menjaga sekresi hormon pertumbuhan dalam tubuh secara teratur yang pada gilirannya membantu meningkatkan tinggi badan Anda.

    6. Rhubarb
    [​IMG]
    Sumber gambar: Goodhousekeeping.com
    Rhubarb merupakan sayuran yang juga dianggap sebagai buah di Amerika Serikat. Sayuran ini bisa dimasak sebagai hidangan utama dan juga dikonsumsi sebagai cemilan. Sayuran ini dapat membantu tubuh melawan diabetes, dan merangsang sekresi hormon pertumbuhan dalam tubuh sehingga membantunya tumbuh lebih tinggi.

    7. Kubis brussel
    [​IMG]
    sumber gambar: World-food-and-wine.com
    Kubis brussel mengandung sifat anti-kanker serta vitamin, mineral, protein, zat besi, serat, dll. Semua ini bekerja bersama untuk meningkatkan hormon pertumbuhan tubuh Anda sehingga menjadi lebih maksimal.

    Itulah beberapa sayuran yang membantu Anda tumbuh lebih tinggi. Jika Anda ingin menambah tinggi badan, maka Anda harus mencoba dan melakukannya. Miliki rencana diet sehat yang mencakup sayuran yang tercantum di atas dan berolahraga secara teratur merupakan hal yang wajib Anda lakukan.

    Sumber:
    https://mitrakesehatan.com/inilah-beberapa-sayuran-peninggi-badan-yang-wajib-anda-ketahui.html
     
  2. Web Sosial

    Web Sosial New Member

    Joined:
    Apr 2, 2020
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ohh ternyata bayam bisa meninggikan badan toho_O
     
Loading...

Share This Page