Inilah Beberapa Sayuran Penurun Gula Darah

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 26, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kita sudah tahu bukan bahwa kadar gula darah yang berlebih yang ada dalam tubuh kita itu dapat menyebabkan penyakit diabetes. Akibat dari kadar gula tinggi yang ada didalam darah Anda yang mampu membuat Anda akan menderita penyakit diabetes. Penyakit diabetes ini merupakan suatu kondisi dimana tubuh Anda gagal untuk menghasilkan insulin dan akan menyebabkan kadar gula darah yang tinggi.

    Berikut ini ada beberapa Sayuran Penurun Gula Darah diantaranya :
    • Bayam
    Penelitian yang berada di Inggris sudah menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi bayam lebih dari satu porsi dalam seharinya dan sayuran yang memiliki berdaun hijau yang lainnya juga akan mengalami penurunan resiko hingga mencapai 14% dibandingkan mereka yang hanya makan dalam 1/2 porsi dalam perhari. Pasalnya sayuran yang berdaun hijau yang kaya akan vitamin K dan mineral magnesium, folat, fosfor, potasium, dan seng. Selain itu bayam juga mengandung senyawa lutein, zeaxanthin, dan berbagai flavonoid lainnya.
    • Brokoli
    Perlu kita tahu bahwa brokoli ini merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat baik sekali dikonsumsi bagi yang mednerita gula darah karena banyak mengandung kromium. Kromium ini akan sangat bermanfaat sekali untuk mngatur pada insulin dan juga gula darah. Sehingga dengan mengkonsumsi brokoli ini dapat menurunkan gula darah yang tinggi.
    • Tomat
    Salah satu penelitian yang ada di Australia melaporkan bahwa apabila mengkonsumsi jus tomat setiap hari itu dapat mengurangi resiko penggumpalan darah yang sering terjadi pada penderita diabetes. Penggumpalam darah ini dapat menyebabkan komplikasi seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit yang berbahaya lainnya. Sehingga tomat ini mengandung kaya akan vitamin C, vitamin E, zat besi, dan antioksidan penting lainnya. Selain itu, tomat juga mengandung likopen dna lutein yang akan melindungi ginjal dan pembuluh darah dan keruskaan akibat dari dibetes. Sehingga tomat juga dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi.
    • Wortel
    Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung lutein atau semacam karetoneid yang sangat baik sekali untuk mata kita. Oleh karena itu apabila Anda mengkonsumsi wortel sangat dianjurkan sekali untuk mengembalikan kembali fungsi mata yaitu akibat dari kadar gula darah yang berlebih dalam tubuh. Sehingga wortel juga ternyata dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi.
     
Loading...

Share This Page