Inilah Beberapa Sayuran Untuk Para Penderita Jantung Koroner

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Jan 30, 2019.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Jantung koroner merupakan masalah kesehatan atau penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita, ini merupakan kondisi dimana pembuluh darah jantung (arteri koroner) tersumbat oleh timbunan lemak. Jika lemak semakin menumpuk, makan arteri akan semakin menyempit serta mengakibatkan aliran darah ke jantung berkurang.

    Para penderitanya pun harus menjaga pola makan mereka, sebab ada beberapa makanan yang pantang untuk di konsumsi karena efeknya yang tidak baik untuk penyakit jantung koroner. Namun tidak sedikit juga yang sebaliknya, salah satunya ialah sayuran.

    Seperti yang kita ketahui jika mengkonsumsi sayuran ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun beberapa sayuran ini sangat di rekomendasikan konsumsinya untuk para penderita jantung koroner. Diantaranya ialah :

    1. Brokoli
    Yang pertama ada sayuran hijau brokoli yang terkenal baik manfaatnya untuk kesehatan, sayuran ini mampu mencegah penyumbatan arteri karena mengandung vitamin K, yang berfungsi untuk mencegah kerusakan arteri. Brokoli juga mampu menurunkan tekanan darah serta mengurangi stres dan mencegah oksidasi kolesterol. Sayuran satu ini mampu mencegah pembentukan plak di arteri.

    2. Bayam
    Selanjutnya ada bayam yang kaya akan kandungan potasium, folat serta serat yang mampu menurunkan tekanan darah serta mencegah penyumbatan arteri. Satu porsi bayam per hari membantu dalam menurunkan faktor risiko penyakit jantung seperti aterosklerosis.

    3. Tomat
    Kandungan likopen yang ada di dalam tomat mampu membantu menurunkan kolesterol jagat dari aliran darah. Buah satu ini juga kaya akan serat yang mampu membantu menghilangkan penyumbatan dari arteri Anda.

    Sumber : Sayuran Untuk Penderita Jantung koroner
     
Loading...

Share This Page