Inilah Beberapa Tanaman Obat Nyeri Sendi Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Jul 28, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Semakin bertambahnya usia semakin besar juga resiko tubuh terkena berbagai masalah kesehatan salah satu yang banyak dikeluhkan ialah gangguan persendian, nyeri sendi memang bisa terjadi pada siapa saja namun orang yang berusia lanjut lebih rentan terkena masalah kesehatan satu ini.

    Selain dengan obat nyeri sendi di apotik, Anda juga bisa memilih cara alami untuk mengatasi nyeri sendi yakni menggunakan bahan herbal alami. Berikut ini beberapa tanaman obat nyeri sendi alami yang bisa dengan mudah Anda dapatkan :

    1. Lidah Buaya
    Tanaman obat nyeri sendi yang pertama ialah lidah buaya yang sudah sejak lama dikenal dan dijadikan alternatif pengobatan berbagai masalah kesehatan secara alami, sifat anti-inflamasi serta etanol yang ada di dalamnya ini mampu membantu mengatasi nyeri sendi secara alami.

    2. Bubuk Kunyit
    Tanaman herbal kunyit memang sudah lama digunakan dan sangat populer di dunia herbal, kandungan curcumin yang ada di dalamnya inilah yang membuat kunyit sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain curcumin kunyit juga mengandung minyak atrisi serta bersifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk para penderita nyeri sendi.

    3. Teh Hijau
    Selanjutnya ada tanaman teh hijau yang merupakan salah satu teh populer dan banyak di konsumsi, siapa sangka bila teh hijau ini mempunyai banyak manfaat salah satunya ialah menguatkan tulang, mencegah terjadinya patah tulang serta membantu mengobati osteoporosis. Dan hal ini sudah dibuktikan lewat sebuah riset Flinders University, Sout Australia. Dimana dalam penelitian tersebut diketahui bila dengan konsumsi 3 gelas teh hijau sehari bisa meminimalisir risiko terjadinya patah tulang hingga 30%.
     
Loading...

Share This Page