Inilah Berbagai Manfaat Dan Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ristalia, Dec 4, 2015.

  1. Ristalia

    Ristalia Member

    Joined:
    Sep 10, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    Inilah Berbagai Manfaat Dan Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan - Teh hijau merupakan minuman populer yang banyak diminum oleh orang di kawasan asia timur seperti china, jepang dan korea dan asia tenggara sejak ratusan tahun lalu. Baru beberapa dekade terakhir ini, masyarakat barat sana (eropa dan amerika) mulai menyukai teh hijau, terlebih setelah hasil penelitian para ahli menemukan kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau. Alasan orang minum teh hijau pun beragam mulai dari tradisi turun temurun hingga karena ingin mendapatkan manfaatnya.

    Inilah Berbagai Manfaat Dan Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan.jpg

    Minum teh hijau setiap hari sangat dianjurkan karena aman dan tanpa efek samping negatif. Hingga saat ini belum ditemukan kasus fatal akibat meminum teh hijau, meskipun cenderung tidak memiliki efek samping, alangkah baiknya untuk tidak berlebihan minum teh hijau. Anda tentu penasaran seperti apa khasiat teh hijau bagi kesehatan, berikut penjelasannya.

    • Mencegah Terjadinya Kanker
    Penyakit kanker sebenarnya disebabkan oleh kerusakan sistem pada sel sehingga perkembangan sel menjadi tidak terkendali, salah satu faktornya adalah berasal dari radikal bebas. Teh hijau sebagai sumber antioksidan alami dapat mencegah atau setidaknya meminimalisir munculnya sel kanker yakni dengan cara menangkal segala macam radikal bebas yang menyerang sel sel tubuh.

    • Meningkatkan Dan Melancarkan Metabolisme Tubuh
    Kandungan polifenol pada teh hijau terbukti dapat memperlancar proses metabolisme tubuh yang sebelumnya mengalami gangguan akibat gaya hidup yang tidak sehat. Dapat mengatasi keluhan keluhan terkait dengan percernaan seperti sembelit. Selain itu mampu memperlancar peredaran darah sehingga proses pengikisan kolesterol pada pembuluh darah semakin optimal.

    • Dapat Membasmi Bakteri Pada Rongga Mulut
    Zat aktif yang terkandung dalam teh hijau bersifat anti bakteri sehingga dapat mematikan semua kuman khususnya yang berada dalam rongga mulut sehingga kesehatan gigi dan gusi dapat dijaga, gigi akan semakin kuat serta tidak mudah terkena sariawan.

    • Mencegah Penuaan Dini
    Kandungan vitamin E dan C serta antioksidan saling bersinergi dalam proses peremajaan sel sel kulit sehingga kulit akan sehat dan tidak mudah mengalami kerusakan. Radikal bebas yang terdapat pada sinar ultraviolet mampu merusak sel sel dan kolagen kulit, inilah yang menjadi penyebab kulit mengalami penuaan dini, antioksidan pada teh hijau terbukti mampu menghambat dan menangkal proses penuaan tersebut.

    Jadi buat anda yang ingin merasakan khasiat teh hijau tidak perlu repot karena saat ini banyak tersedia teh hijau dalam kemasan seperti Sariwangi, khasiatnya pun tidak jauh berbeda dan yang penting lebih mudah didapat dan cara penyajian yang praktis jika dibandingkan dengan teh hijau biasa.
     
  2. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    ternyata manfaatnya banyak ya..
    bisa dicoba tiap hari nich.......
     
Loading...

Share This Page