Inilah Cara Ampuh Usir Biang Keringat Membandel

Discussion in 'Health & Medical' started by LeniSuryani, Aug 21, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    83
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Biang keringat menjadi salah satu masalah kulit umum yang banyak dikeluhkan dan diderita orang-orang, dimana sering kali ditandai dengan munculnya bintik-bintik kecil warna merah yang biasanya terdapat di area dahi atau bagian lain dari wajah, punggung, leher, dada dan paha.

    apa yang menyebabkan biang keringat ini muncul? ketika kamu berkeringat secara berlebihan tapi kelenjar keringatnya sendiri tersumbat maka keringat tidak bisa dikeluarkan yang akhirnya menyebabkan iritasi kulit dan menimbulkan ruam.

    Sebelumnya ada gak kawan-kawan yang pernah ngalamin seperti itu? baiklah, kita lanjut. Biang keringat yang muncul sering kali terasa gatal apalagi jika sudah terkena sinar matahari langsung, jari-jari mulai gatal ingin menggaruknya, namun sayang kalau garukannya tidak terkontrol bisa menimbulkan rasa perih akibat lecet.

    Apakah biang keringat ini berbahaya? Tidak dan biasanya juga akan hilang selang waktu beberapa hari, tapi biang keringat bisa berubah titel menjadi berbahaya apabila disertai dengnan demam, tubuh yang menggigil dan rasa nyeri di beberapa bagian itu, kalau seperti itu lain lagi ceritanya dan kamu harus segera memeriksakannya.

    Tapi tahukan kalian kawan, tertanya ada bahan-bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi dan mengusir biang kering, apa saja bahan alami itu?

    1. Madu murni

    Memang sudah sejak lama madu ini terkenal sebagai pelembab alami yang bagus untuk kulit, jadi kamu yang punya biang keringat membandel bisa mengatasinya juga dengan madu murni ini caranya cukup olskan madu pada area kulit yang terdapat biang keringat, diamkan selama 15-20 menit, setelahnya bilaslah sampai bersih. lakukan metode ini sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.

    2. Es batu

    Karena es batu ini memilkiki sifat menyejukan, maka bisa kamu gunakan untuk membantu meredakan rasa panas dan gatal akibat biang keringat, cukup kamu gosokan secara perlahan dan agak di tekan sedikit ke permukaan kulit biang keringat, nanti rasa gatalnya bisa reda. Lakukan ini secararutin sampai bintik merahnya benar-benar hilang.

    3. Lidah buaya

    Tak jauh beda dengan es batu yang punya sensasi menyejukan, lidah buaya ini bisa juga kamu manfaatkan untuk basmi biang keringat yang membandel. Caranya potong tanaman lidah buaya dan ambilah gelnya lalu kamu oleskan ke bagian kulit yang terkena biang keringat. Lakukan setidaknya 3 kali sehari.

    Gimana mudah sekali bukan cara menggunakannya juga, nah semua tips ini bisa kamu coba ya jika kamu atau ada saudara yang saat ini sedang mengalami biang keringat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)
     
    Last edited: Aug 21, 2018
Loading...

Share This Page