Inilah Cara Menyembuhkan Penyakit Gondok Dengan Cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Jul 14, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    213
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Penyakit gondok yaitu kondisi dimana akan terjadinya pembengkakan kelenjar tiroid yang ditandai dengan munculnya benjolan yang ada di sekitar leher dan yang terletak dibagian leher yang depan. Kelenjar tiroid ini yaitu organ yang bentuknya itu seperti kupu-kupu yang terletak dileher yang bagian depan tepat berada dibawah jakun, karena kelenjar tiroid ini memiliki peranan yang sangat penting dalam berbagai proses kimia dalam tubuh kita.

    Pada saat dalam kondisi normal kita itu tidak akan menyadari kinerja dari kelenjar tiroid ini namun jika akan mengalami pembengkakan pada kelenjar tiroid ini akan membentuk benjolan pada leher serta benjolan tersebut akan bergerak naik turun pada saat kita menelan. Serta ukuran benjolan yang akan muncul itu bisa bervariasi pada setiap penderita gondok ini, ada yang berukuran kecil dan adapula yang berukuran yang besar, sehingga pada kasus yang lebih parahnya lagi selain benjolan orang yang terkena penyakit gondok ini juga bisa mengalami batuk-batuk, lehernya akan terasa tercekik, suaranya akan menjadi serak, susah menelan, serta kesulitan pada saat bernapas.

    Dan dalam secara umum gondok ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu gondok biasa dan gondok yang beracun atau yang disebut dengan hipertiroid. Dimana gondok biasa ini tidak akan menyebabkan gejala yang cukup serius, namun bila tanpa pengobatan biasanya penyakit gondok ini akan berkembang menjadi penyakit gondok beracun. Sehingga akan menyebabkan leher kita itu akan membengkak serta pembengkakan yang akan terjadi itu akan menekan pada saluran pernapasan kita, saluran pencernaan, dan juga akan mengakibatkan sulit bernapas dan bahkan juga akan sulit menelan.

    Walaupun penyakit gondok ini bisa menyerang pada siap saja, tetapi pada gangguan tiroid yang satu ini itu sering sekali menyereng pada wanita. Dan adapun gejala dari penaykit gondol yang perlu Anda harus ketahui adalah sebagai berikut :

    • Kita akan merasa lemas
    • Akan mengalami kenaikan pada berat badan
    • Nafsu makan akan menurun
    • Tidak tahan terhadap dingin
    • Kulit kita akan menjadi kering dan rambut akan menajdi rontok
    • Susah buang air besar
    • Kita akan mengantuk dengan secara terus-menerus
    • Sering lupa dan akan emosi yang tidak stabil
    • Penglihatan kita dan pendengaran akan menurun
    Meskipun penyakit gondok ini tidak akan mematikan namun sebaiknya penyakit gondok yang Anda sedang diderita harus segera diobati karena benjolan yang akan ditimbulkan ini akan bisa membesar serta apabila hal tersebut terjadi maka operasi merupakan jalan terakhir untuk mengobatinya. Tentunya Anda tidak akan menginginkan penyakit gondok yang diderita ini Anda tidak mau di operasi bukan, nah harus segera di obati dan harus segera diatasi, salah satu Cara Menyembuhkan Penyakit Gondok Dengan Cepat ini Anda dapat melakukannya dengan mengkonsumsi bahan alami adalah sebagai berikut :

    1. Akar Daruju

    Akar daruju atau yang dikenal dengan jeruju ini yaitu tanaman obat yang berasal dari tanah melaku, tanaman akar deraju ini memiliki khasiat obat terutama pada akarnya karena mengandung flavone dan asam amini. Tanaman deraju ini juga sudah dipercayai akan memiliki khasiat atau manfaat sebagai antiradang dan juga bisa menyembuhkan penyakit gondok dan ini ada cara membuat adalah sebagai berikut :
    • Siapkan 30-60 gram akar deruju kering dan 2 gelas air
    • Lalu akar deruju itu dicuci sampai bersih
    • Kemudian rebus akar deruju itu bersama 2 gelas air hingga tersisa satu gelas
    • Setelah dingin, kemudian disaring dan Anda bisa meminum airnya
    2. Tanaman ciplukan

    Tanaman ciplukan ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat sehingga bisa dijadikan sebagai bahan obat, dan penyakit gondok bisa bisa disembuhkan oleh tanaman ciplukan ini berikut ini ada cara pembuatnya :

    • Siapkan 9-15 gram tanaman ciplukan dan 4 gelas air
    • Pertama tanaman ciplukan ini direbus terlebih dahulu dalam 4 gelas air hingga akan tersisa 2 gelas
    • Kemudian setelah direbus airnya itu bisa diminum apabila airnya sudah dingin, dan dimunum 2x sehari masing-masing dalam satu gelas
     
Loading...

Share This Page