Inilah Cara Mudah Membuat Resep Oatmeal Untuk Asam Lambung

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Mar 11, 2019.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Biasanya, asam lambung ini sering disebut dengan mulas dengan adanya sensasi terbakar di dada yang terjadi pada saat isi lambung naik kembali ke kerongkongan. Sedangkan refluks asam bisa membatasi makanan apa yang bisa ditoleransi, gandum utuh dan juga oatmeal yang kaya akan serat serta dapat menguntungkan setiap orang yang menderita gejala ini.

    Masukan oatmeal ini sebagai makanan diet sehari-hari anda sehingga dapat membuat kesehatan tubuh anda menjadi lebih baik. Oatmeal sendiri mempunyai nutrisi yang alami seperti lemak, protein, serat, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, mangan, kalium, magnesium, kalsium, dan juga zat besi yang sangat bagus untuk kesehatan.

    Serat

    Makanan seperti oatmeal ini bukanlah suatu masalah yang harus dikhawatirkan oleh penderita asam lambung. Terutama dijadikan sebagai makanan yang memicu terjadinya penyakit asam lambung pada seseorang. Justru makanan berserat tinggi seperti oatmeal yang dapat menurunkan serta mencegah gejala asam lambung.

    Menurut penelitian yang dipublikasikan pada Januari 2005 mengaitkan asupan serat tinggi dengan pengurang risiko gejala dari asam lambung. Kandungan serat sendiri ternyata dapat meningkatkan kesehatan usus, mengurangi sembelit, dan juga membantu tubuh untuk merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama setelah makan.

    Biasanya, isi perut yang penuh akan cenderung untuk memuntahkan ke kerongkongan, sehingga makan lebih banyak serat dapat membantu mengekang bagian dan juga membantu dalam mencegah asam lambung.

    Gandum Utuh

    Jika anda ingin melakukan diet, biji-bijian merupakan salah bagian dalam hal tersebut, khususnya oats. Karena sudah dilakukan penelitian yang menyatakan bahwa dikaitkan dengan adanya penurunan penyakit diabetes, kanker, dan juga kardiovaskular, menurut sebuah artikel ulasan yang dipublikasikan pada Oktober 2014 bernama British Journal of Nutrition.

    Selain hal tersebut, menurut sebuah induk kesehatan yang mempelajari mengenai masalah lambung, yakni American College of Gastroenterology pada 2013 merekomendasikan untuk melakukan penurunan berat badan sebagai alat pencegahan untuk mengurangi gejala asam lambung.

    Menurut sebuah artikel ulasan yang dipublikasikan pada Mei 2012 Journal of Nutrition menyatakan bahwa peningkatan asupan biji-bijian dapat menghasilkan risiko penurunan berat badan yang lebih rendah, serta membuat makanan biji-bijian seperti oatmeal tampaknya ideal bagi siapa pun yang memiliki rencana untuk diet.

    Tindakan Pencegahan

    Penyakit asam lambung ini biasanya dikelola dengan kombinasi obat-obatan, dan gaya hidup serta modifikasi diet. Menurut American College of Gastroentorology merekomendasikan bahwa penderita asam lambung hanya menghilangkan makanan yang memperburuk gejala.

    Jadi, selama oatmeal masih bisa, makanan rendah lemak dan juga kaya akan serat ini mungkin merupakan tambahan berharga untuk diet anda. Sebelum gejala dari penyakit ini semakin parah, sebaiknya segera melakukan konsultasi dengan pakarnya.

    Selain itu, anda juga dapat melakukan konsultasi mengenai masalah gizi kepada ahli gizi yang sudah terpercaya sehingga dapat membantu anda dalam menentukan rencana makan sehat secara keseluruhan sekaligus memperhitungkan riwayat kesehatan dan toleransi makanan.

    Cara Pengolahan :

    Bahan :

    - 1 porsi quick oats (4 sendok makan atau sesuai selera)

    - 210 ml air

    Topping :

    - Buah Segar, 150 gram pepaya (kupas, potong dadu)

    - 80 gram pir xiang lie (potong dengan bentuk dadu dan tidak perlu dikupas)

    Buah Kering :

    - 3 butir kurma (buang bijinya, iris)

    Cara membuat :

    Masak oats selama 3-4 menit di atas api. Angkat. Kemudian sajikan pada mangkuk dan berikan topping.

    Itulah beberapa informasi mengenai Resep Oatmeal Untuk Asam Lambung yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi jembatan dalam kesembuhan anda.
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    291
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
  3. hasyim

    hasyim New Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Ane Mau coba, semoga bisa sama hasilnya. heheee
     
  4. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    500
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Dari kapan suka coba ? :D
    Iya harus dong, biar sehat;)
     
Loading...

Share This Page