Inilah Ciri-Ciri Penyempitan Pembuluh Darah Leher

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Dec 11, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    328
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyempitan pembuluh darah tidak boleh dianggap sepele karena bisa mengakibatkan dampak atau efek buruk untuk kesehatan seperti memicu stroke serta penyakit jantung. Dan salah satu area yang sering mengalami penyempitan ialah area pembuluh darah di leher.

    Umumnya penyempitan pembuluh darah ini terjadi akibat akumulasi lemak serta kolesterol yang menumpuk pada dinding pembuluh darah yang semakin lama akan mengecilkan ukuran pembuluh darah dan mengakibatkan aliran darah menjadi tidak lancar. Waspada inilah beberapa gejala atau ciri penyempitan pembuluh darah di leher :

    1. Gangguan Pada Fungsi Otak - hal ini seperti gangguan berpikir, pusing, sakit kepala, sulit berkonsentrasi, dan banyak lagi yang lainnya.

    2. Sakit Pada Tengkuk dan Pundak - selanjutnya ialah leher yang terasa kaku dan pegal. Hal ini juga sebaiknya Anda waspadai karena kemungkinan kadar kolesterol dalam sedang naik.

    3. Kaki dan Tangan Yang Kesemutan - berikutnya ialah kaki dan tangan yang sering kesemutan, dimana ini merupakan gejala aliran darah tidak lancar termasuk pada leher.

    4. Area Dada Yang Terasa Sakit - untuk Anda para penderita jantung biasanya akan merasakan sensasi sakit menusuk pada area dada yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di are jantung yang jug bisa menjadi penyebab dada terasa sakit. Tetapi rasa nyeri yang menusuk ini juga bisa menyebar hingga ke leher.

    5. Mati Rasa - mati rasa yang dirasakan pada salah satu bagian tubuh bisa menjadi tanda jika Anda mengalami penyempitan pembuluh darah leher. Tanda umumnya ialah salah satu sisi wajah, lengan atau kaki mati rasa dan tidak bisa merasakan apapun saat disentuh.

    6. Kepala Belakang Terasa Pusing - adanya penyempitan pembuluh darah di area leher terkadang mengakibatkan gejala seperti sering pusing di bagian belakang kepala, yang umumnya disebabkan oleh kolesterol serta pembentukan plak pada pembuluh darah.
     
    airin levina likes this.
  2. airin levina

    airin levina New Member

    Joined:
    Oct 11, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jadi orang gemuk atau genduk itu lebih berisiko mengalami penyempitan pembuluh darah dong kak?
     
  3. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    273
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Secara umum telah dijelaskan TS :D
     
    airin levina likes this.
  4. airin levina

    airin levina New Member

    Joined:
    Oct 11, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Fix diet mulai sekarang *depresi2*
     
Loading...

Share This Page