Inilah Foto Selfie Pertama di Dunia

Discussion in 'Photography' started by Samehadaku, Apr 5, 2014.

  1. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Selfie atau memotret diri sendiri sedang ngetren seiring popularitas smartphone. Tentu saja sudah sejak dulu foto jenis selfie eksis. Malah menurut penelitian sejarah, foto selfie pertama di dunia dilakukan lebih dari satu abad silam.

    Menurut penelitian yang dikutip dari Huffington Post, Kamis (3/4/2014), selfie pertama dilakukan pada Oktober 1893 oleh pria bernama Robert Cornelius. Robert adalah pria asal Amerika Serikat yang termasuk sosok pionir di bidang fotografi.

    Suatu ketika, ia berniat mengambil foto diri sendiri dengan teknik fotografi awal bernama Daguerreotype. Teknik ini diciptakan Louis Daguerre, seorang pria asal Perancis.
    [​IMG]
    Jadilah Robert menjepret foto dirinya sendiri yang disebut-sebut sebagai selfie pertama di dunia. Karena masih rumitnya proses fotografi kala itu, Cornelius perlu waktu 3 sampai 15 menit dalam posisi diam agar kamera menangkap gambar dengan baik.

    Sudah tentu gaya selfie Cornelius biasa saja, cenderung formal. Tidak seperti tren selfie masa kini dengan bermacam-macam gaya. Cornelius sendiri kemudian cukup serius mendalami fotografi, bahkan sempat membuka studio foto.
    [​IMG]
    Selain foto Cornelius, ada lagi foto selfie masa lalu yang juga dianggap salah satu yang tertua. Yakni foto Grand Duchess Anastasia Nikolaevna di tahun 1914, di mana dia menjepret diri sendiri di depan kaca.

    foto-foto selfienya seumuran buyutku *ketawa4*

    Sumber
     
  2. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tau belum lahir gan,

    tau belum lahir gan,
     
  3. berandanews7

    berandanews7 New Member

    Joined:
    Mar 18, 2014
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ane Belum Lahir Udah Ada Ya

    Ane Belum Lahir udah ada ya foto selfie hohohoho
     
  4. Adhum

    Adhum Member

    Joined:
    Dec 29, 2013
    Messages:
    127
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    hahahaha ternyata jaman dulu

    hahahaha ternyata jaman dulu ada juga ya yg narsis,
     
  5. Raka

    Raka Member

    Joined:
    Jan 20, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Itu pake kamera gimana?

    Itu pake kamera gimana?
    berapa mega pixel tuh? yang bawah keliatan jernih juga
     
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Ternyata foto selfie dari

    Ternyata foto selfie dari dulu sudah ada ya. Sebenernya siapa sih si Selfie ini kok dari dulu sampe sekarang ada trus?
     
  7. unoshop13

    unoshop13 Member

    Joined:
    Apr 6, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Foto jaman kapan itu gan...

    Foto jaman kapan itu gan...
    Yang narsis itu bukan orang jaman sekarang aja ya..
    Mungkin kalau dulu sdah ada teknologi kaya sekarang bakalan sama aja gan..
     
  8. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    bagus tuh masih hitam putih

    bagus tuh masih hitam putih *jail*
     
  9. diva

    diva New Member

    Joined:
    Jan 13, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah saya baru tau nich

    Wah saya baru tau nich ternyata foto selfie perta,a dilakukan pada oktober 1893
     
  10. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Raka wrote:

    kamera jaman dulu kan pakai blitz nya untuk mengatur cahaya, kayak di film2 jaman dulu *ketawa4*
     
  11. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    D-dig wrote:

    mungkin panjang umurnya si mbak selfie itu *ketawa1*
     
  12. Samehadaku

    Samehadaku Samehadaku says Kai!!!

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    965
    Likes Received:
    156
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    diva wrote:

    udah jadul banget kan, sejak jama penjajahan *bagus*
     
  13. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Oh ini founding fathernya selfie. Tp kl dulu selfie tetep elegan ya. Skrg lebih ke alay :D
     
  14. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Haha.. karya para legend dunia narsis nih
     
  15. kedaigrafis

    kedaigrafis Member

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    60
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    sekarang poto selfie nya mala pada yg mengancam nyawa kak :( ngerii dehh..
    terlalu menggilai selfie mungkin yag..
    harusnya selfie sewajarnya saja *dunno**bijak dikit ya kak :)
     
  16. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    waahhh ,, jaammn dulu bangett ya ,,
     
  17. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    nenek nya dari nenek nya nenek nenek nenek nenek nenek saya kali *ketawa4*
     
  18. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Selfie kitty kali mas, yg penyanyi dangdut itu hihi :D
     
  19. kirain munculnya trend selphie ini baru2 ini. wahh salah pemikiran ya saya. ternyata sudah aja dari zaman mbah buyut yak :D
     
  20. AlphaBandung

    AlphaBandung New Member

    Joined:
    Apr 18, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Foto yang bawah hebat, kamera jadul fokusnya udah macro o_O
     
Loading...

Share This Page