Inilah Gejala Penyakit Asam Urat Dan Pencegahannya

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Nov 19, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    377
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Penyakit asam urat merupakan bentuk dari penyakit arthritis yang dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakn, serta rasa sakit yang datang dengan secara tiba-tiba pada sendi tubuh Anda. Penyakit asam urat ini dapat menyerang seluruh sendi di tubuh seperti : sendi lutut, pergelangan kaki, telapak kaki, serta jempol yang paling sering terkena penyakit asam urat. Sebenarnya penyakit asam urat ini merupakan senyawa alami yang di produksi oleh tubuh.

    Selama kadar asam urat dalam tubuh normal, Anda tidak akan mengalami masalah. Namun, pada saat kadarnya sedang melonjak naik, abrulah Anda bisa terkena penyakit asam urat. Seringnya penyakit asam urat ini suka dikaitkan dengan orang lanjut usia, padahal asam urat tinggi dapat memengaruhi semua orang tanpa harus memandang usia dan jenis kelamin. Akan tetapi dalam banyak kasus, pria akan lebih rentan mengalami penyakit asam urat daripada wanita.

    Berikut ini adalah ciri-ciri asam urat yang perlu Anda ketahui yaitu :
    • Jempol Kaki Akan Terasa Sakit
    Rasa sakit pada bagian jempol biasanya akan terjadi pada malam hari, rasa sakit ini didefinisikan sebagai perasaan yang tidak nyaman pada jempol kaki. Terkadang hal ini akan membuat penderita tidak bisa tidur, mudah emosi, tidak bisa mengerakkan jempol kaki serta merasa tubuh akan menjadi lemah.
    • Kemerahan Pada Sendi
    Rasa seperti terbakar pada bagian persendian dapat menyebabkan sendi terlihat seperti kemerahan. Biasanya ini termasuk kedalam ciri ciri yang sangat komplek. Sendi bengkak, sendi kaku dan kemerahan pada sendi ini dapat menjadi indikasi asam urat yang sangat tinggi dalam tubuh.
    • Nyeri Sendi Kaki
    Ciri ciri awal yang paling sering terjadi yaitu rasa tidak nyaman pada bagian sendi. Beberapa orang tua sering mengeluh tentang sendi yang tiba-tiba akan terasa panas dan lemah apabila digerakka. Terkadang rasa sakit yang muncul akan terjadi pada saat malam hari. Rasa nyeri bervariasi dan biasanya orang tua akan mengatakan terkena penyakit.

    Pencegahan Penyakit Asam Urat


    Dibawah ini ada beberapa cara mencegah penyakit asam urat adalah sebagai berikut :
    • Dengan melakukan perobahan gaya hidup menjadi lebih sehat.
    • Anda bisa meningkatkan konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang dan berserat tinggi.
    • Perbanyak minum air putih
    • Harus rajin berolahraga.
     
  2. teknolime

    teknolime Member

    Joined:
    Aug 23, 2018
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    orang tua ane sering banget nih ngeluhin asam urat
     
Loading...

Share This Page