Inilah Kelebihan dan Kelemahan Yamaha Mio Sporty Yang Wajib Diketahui

Discussion in 'Otomotif' started by Biduan Hot, Apr 7, 2020.

  1. Biduan Hot

    Biduan Hot Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    81
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Mio Sporty adalah salah satu varian dari sepeda motor skuter matic yamaha yang diproduksi sejak tahun 2005. Motor Mio Sporty juga menjadi salah satu skuter matic yang sangat laris dipasaran Indonesia, karena desainnya yang begitu simple dan ukurannya yang kecil, kemudian performa mesinnya juga cukup handal. Sehingga banyak orang yang suka dengan skuter matic dari yamaha ini.

    Meskipun skuter matic yamaha yang satu ini sudah tergolong kedalam jenis kendaraan yang cukup tua, namun peminat motor yamaha mio sporty ini masih tergolong cukup banyak. Biasanya, orang - orang yang mencari motor mio sporty ini digunakan untuk melakukan modifikasi, dari modifikasi mio sporty biasa sampai modifikasi total. Motor yamaha mio sporty ini juga sempat ramai digunakan untuk ajang balap drag atau bahkan beberapa kompetisi balap motor resmi.

    Untuk agan - agan yang sekiranya merasa ingin membeli motor mio sporty dalam waktu dekat ini, mungkin ada baiknya jika agan - agan melihat dahulu informasi tentang kelemahan dan kelebihan yamaha mio sporty yang akan ane berikan untuk hari ini. Dengan agan - agan melihat dahulu informasi yang bakalan ane berikan ini, maka agan - agan bisa menentukan apakah skuter matic yamaha yang satu ini memang layak untuk agan - agan beli.

    [​IMG]

    Kelebihan Yamaha Mio Sporty

    Desain Sporty, pada awal kemunculannya, yamaha mio menjadi salah satu jenis motor matic yang memiliki body paling sporty jika dibandingkan dengan para kompetitornya.
    Posisi Mengendara Nyaman, untuk desain motor yamaha mio ini sendiri bisa dikatakan memiliki posisi mengendara yang cukup nyaman, dengan posisi tempat duduk dengan stang yang seimbang.
    Sistem Pengereman Bagus, jika dibandingkan dengan kompetitornya, sistem pengereman yang dimiliki yamaha mio juga lebih baik.
    Kapasitas Mesin Besar, kapasitas mesin yamaha mio memang dirancang lebih besar jika dibandingkan dengan kompetitornya, dimana kapasitas mesin yamaha mio adalah 113,7 cc dan para kompetitornya hanya memiliki kapasitas 108,2 cc.

    Kelemahan Yamaha Mio Sporty

    Konsumsi BBM Boros, sudah bukan rahasia umum lagi jika konsumsi bahan bakar mio sporty ini memang cukup boros, akan tetapi hal tersebut sesuai dengan performa mesin yang dihasilkan.
    Suspensi Keras, untuk masalah suspensi mio juga menjadi salah satu kelemahan mio sporty, karena suspensi motor yamaha ini dirasa terlalu keras dan pastinya akan mengurangi kenyamanan berkendara.
    Velg Rentan Rusak, bagi agan - agan yang memiliki kondisi jalan yang kurang baik, sebaiknya sangat berhati - hati saat mengendarai motor mio ini. Karena velg motor mio ini mudah sekali rusak, apalagi kalau sering terkena lubang jalan yang besar.

    Mungkin itu saja informasi tentang Kelebihan dan Kelemahan Yamaha Mio Sporty yang sekiranya dapat ane berikan untuk hari ini, semoga saja sedikit informasi tentang sepeda motor matic yamaha yang baru ane sajikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat untuk agan - agan sekalian.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Ibu saya sering menggunakan mio sporty ini, sudah lama dan masih tetap nyaman dikendarai
    motor adik dan saya semuanya yamaha, belum pernah beli yang lain, tapi motor istri saya Honda
     
  3. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    185
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    betul banget, penggunaan bbm nya boros, tapi tergantung penggunanya juga sih gan
     
Loading...

Share This Page